• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Pasien Meninggal di Selasar RSUDAM, Ombudsman Terima Hasil Evaluasi Pemprov
PERWAKILAN: LAMPUNG • Selasa, 14/04/2020 •
 
Kepala Ombudsman Lampung bertemu Inspektur Provinsi Lampung

DIARY.CO.ID - Pemprov Lampung telah menindaklanjuti dorongan Evaluasi Ombudsman terkait peristiwa meninggalnya pasien di selasar rumah sakit (Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloe RSUDAM pada bulan Februari silam dengan melakukan evaluasi internal dan telah melaporkan hasilnya kepada Ombudsman. Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung membenarkan hal tersebut dan menyatakan tidak akan melakukan investigasi lanjutan.

"Sebagaimana dorongan kami sebelumnya untuk menyelidiki kasus tersebut secara mendalam oleh Pemprov Lampung dalam waktu yang patut telah dilakukan dan kami telah selesai memperlajari hasilnya," Ungkap Nur, Senin (13/04/2020).

Pihaknya menilai langkah yang dilakukan Pemprov Lampung telah tepat dengan melakukan evaluasi menyeluruh baik terkait standar operasional prosedur (SOP) maupun pembinaan.

"Setelah dipelajari hasil dari evaluasi pihak pemprov serta pertemuan dengan Inspektur Provinsi Lampung Sdr. Adi Erlansyah beserta jajaran, Ombudsman memutuskan tidak melanjutkan investigasi terhadap kasus ini karena baik evaluasi maupun langkah yang dilakukan oleh Pemprov Lampung sudah tepat. Akan tetapi kedepannya benar-benar kami ingatkan pengawasan berkala tersebut harus terus dilakukan," tegas Nur.

Sebelumnya diketahui bahwa pasien pengguna BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung, di Bandar Lampung, meninggal dunia diduga terlantar karena tidak mendapatkan pelayanan yang baik. Ombudsman telah memberikan instruksi agar Pemprov Lampung melakukan evaluasi menyeluruh dan melaporkannya kepada Ombudsman. (Sus)





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...