• - +

Kabar Perwakilan

ORI Perwakilan Sulteng dan Tim Korsupgah KPK Bangun Komunikasi Tata Kelola Pemerintahan
PERWAKILAN: SULAWESI TENGAH • Kamis, 27/06/2019 •
 
Foto. Istimewa

SHARE

Suarapalu.com, Palu-Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama Tim Korsupgah (Koordinasi dan Supervisi Pencegahan) KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) menggelar rapat untuk membangun komunikasi Lembaga Negara, dalam tata kelola Pemerintahan di Sulteng.

Rapat yang berlangsung di kantor Ombudsman Jalan Chairil Anwar, Kamis (27/6), dihadiri Tim Korsupgah KPK, Budi Waluyo, Andy Purwana dan Irawati.

Kepala ORI Perwakilan Sulteng, Sofyan Farid Lembah menyampaikan, banyak pengaduan fakta dan temuan mulai dari penanganan bencana, bedah APBD Kabupaten/Kota, kasus Tanah Sengketa, Reklamasi di Poso dan kerusakan Lingkungan.

Selain itu, tambahnya, adapula penggelapan pajak di bidang Kehutanan, perkebunan kelapa sawit dan pertambangan. "Hingga survey kepatuhan. Dimana, masih ada Pemerintah Kabupaten yang masih dalam zona merah pelayanan public. Dari survey kepatuhan hukum dan survey imperma atau indeks maladministrasi," ungkapnya dalam rapat.

Terhadap temuan dan fakta, lanjut Sofyan, sangat dibutuhkan tindak lanjut penindakan. Diapun meminta, untuk menjadi catatan KPK agar disikapi.

Pertemuan dalam suasana akrab tersebut, pada akhirnya mencapai kesepakatan kedua lembaga. Itu untuk terus berkomunikasi dan saling bergandengan tangan, melakukan pengawasan, atas perilaku maladministrasi dan tindak pidana korupsi. Agar tata kelola pemerintahan, benar-benar terwujud dan menghasilkan, terciptanya pemerintahan yang efisien. (Taf)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...