• - +

Kabar Perwakilan

ORI Bali Mulai Monitor Vaksinasi Tenaga Kesehatan di Bali
PERWAKILAN: BALI • Senin, 18/01/2021 •
 
ORI : Kepala Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Bali, Umar Ibnu Alkhatab. (Putu Agus Adegrantika/dok Bali Express)

GIANYAR, BALI EXPRESS - Pasca vaksin Covid-19 didistribusikan ke masing-masing kabupaten dan kota yang ada di Bali, proses vaksinasi telah berlangsung, termasuk juga untuk tenaga kesehatan (Nakes).

Guna memaksimalkan vaksinasi  para Nakes, Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Bali akan turun langsung memonitor pelaksanannya. Hal itu disampaikan oleh Kepala ORI Perwakilan Bali  Umar Ibnu Alkhatab, Senin (18/1).

Lantaran pelaksanaan vaksinasi baru dilakukan sejak pertengahan minggu lalu, membuat pihaknya saat ini belum turun ke lapangan. Saat ini pihaknya masih proses mengumpulkan data dan informasi sebelum melakukan monitoring vaksinasi terhadap para Nakes yang ada. "Kami sedang jadwalkan monitoring vaksinasi terhadap  tenaga kesehatan," jelasnya.

Vaksinasi sudah dilangsungkan di rumah sakit pemerintah maupun swasta yang sudah ditunjuk sebelumnya. Selain rumah sakit juga ada yang dilakukan di masing-masing Puskesmas yang telah direkomendasikan. Termasuk saat ini tenaga kesehatan yang ada masih proses vaksinasi, sebab mereka merupakan garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19. 

Sambil menunggu pendataan dan menggali informasi di lapangan, Umar mengaku akan turun untuk memonitoring Rabu (20/1) ini. "Kami masih sedang mengumpulkan informasi terkait jumlah dan tempat tenaga kesehatan yang divaksinasi. Kalau tidak ada halangan Rabu akan mulai monitor," tegasnya.

Pihaknya berharap vaksinasi  sesuai dengan aturan dan petunjuk teknis yang ada. "Kita berharap sesuai dengan aturan. Karena sudah ada petunjuk teknisnya, dan kita berharap pemerintah telah mengantisipasi jika ada hal yang kemudian mengganggu pelayanan pada sektor kesehatan," tandas Umar.

(bx/ade/rin/JPR)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...