• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Optimalkan Pelayanan Publik, Ombudsman Kaltim Kunjungi Kantor Bupati Paser
PERWAKILAN: KALIMANTAN TIMUR • Rabu, 29/09/2021 •
 
Kepala Perwakilan Ombudsman Kaltim bersama Bupati Paser

Tanah Grogot - Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Timur Kusharyanto melakukan kunjungan ke Kantor Bupati Paser, Rabu (29/9/2021),  dalam rangka silaturahim dan koordinasi terkait pelayanan publik di wilayah Kabupaten Paser.

Kunjungan ini diterima langsung oleh Bupati Paser Fahmi Fadli. Kusharyanto menyampaikan bahwa setiap penyelenggara pelayanan publik harus memiliki standar pelayanan dan pengelolaan aduan. Ia juga menambahkan, bahwa sebagai Lembaga pengawas pelayanan publik, Ombudsman melakukan survei standar pelayanan yang wajib mencantumkan syarat, prosedur, biaya, waktu penyelesaian dan adanya unit pengelola aduan di setiap layanan.

"Untuk pengelolaan aduan, akan lebih baik jika aduan masyarakat di instansi daerah terkait dengan pelayanan publik bisa terintegrasi dengan SP4N LAPOR!," jelas Kusharyanto.

Selain Itu, disampaikan juga beberapa kendala teknis yang disampaikan oleh beberapa OPD di Kabupaten Paser yang memerlukan atensi dari Bupati, terutama di sektor perizinan, catatan sipil, kesetahan, dan pertanahan/kehutanan.

Fahmi Fadli menerima saran dari Ombudsman Kaltim dan berjanji untuk meningkatkan pelayanan publik serta memberikan atensi khusus kepada sektor yang sudah disampaikan.

Fahmi mengatakan, "Kami berterima kasih kepada Ombudsman Kaltim atas  informasi yang sudah diberikan. Dari informasi tersebut, saya akan memberikan atensi khusus kepada sektor-sektor tersebut agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Fahmi.

"Mudah-mudahan dengan selesainya penataan birokrasi yang sementara dilakukan ini, Paser bisa menjadi lebih baik dalam pengelolaan layanan publik, dan selalu berada di zona hijau menurut penilaian Ombudsman," tutup Fahmi.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...