• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Temukan 228 Bangku Kosong Usai PPDB SMP di Padang
PERWAKILAN: RIAU • Kamis, 11/07/2019 •
 

SHARE

PADANG, KOMPAS.com - OmbudsmanSumatera Barat menemukan 228 bangku kosong setelah pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDBSMP Kota Padang2019. 

Penemuan itu terkait adanya 32 laporan orangtua peserta PPDB yang menemukan banyaknya bangku kosong di sekolah yang tidak terisi. Sementara pendaftaran sudah ditutup. 

"Setelah kita kumpulkan data ada 228 bangku kosong yang tersebar di sejumlah SMP di Kota Padang. Bahkan ada yang sampai dua lokal dalam satu sekolah," kata Plt Kepala Ombudsman Sumbar, Adel Wahidi yang dihubungi Kompas.com, Rabu (10/7/2019). 

Adel mencontohkan di SMP 36 ada 86 bangku kosong, kemudian di SMP 32 ada 46 bangku, SMP 10 ada 21 bangku, SMP 40 ada 17 bangku dan lainnya. 

Menurut Adel, pihaknya sudah mengimbau agar Dinas Pendidikan Kota Padang untuk membuka pendaftaran kembali karena masih banyaknya bangku kosong.

Sayangnya, imbauan kita enggan mereka turuti. Dinas Pendidikan memilih menyerahkan bangku kosong tersebut kepada sekolah masing-masing," tegasnya. 

Menurut Adel, dengan banyaknya bangku kosong memperlihatkan Dinas Pendidikan Kota Padang tidak memiliki konsep yang bagus dalam PPDB SMP. 

Bangku kosong tersebut, menurutnya rawan disalahgunakan karena hanya dikelola oleh sekolah. 



Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...