• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Sumbar Terima Pelayanan Pengaduan On The Spot
PERWAKILAN: SUMATERA BARAT • Senin, 09/03/2020 •
 
Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat kembali hadir menggelar Penerimaan Verifikasi Laporan on the Spot (PVL ots) di GOR H Agus Salim, Minggu (8/3)

SHARE

Padang, Prokabar - Ombudsman Sumbar Terima Pelayanan Pengaduan On The Spot). PVL ots adalah salah satu cara Ombudsman mendekatkan diri kepada masyarakat. PVL ots memberikan edukasi pelayanan publik kepada masyarakat dan sarana pengenalan Ombudsman sebagai lembaga negara pengawas pelayanan publik.

Kepala Keasistenan PVL Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat Yunesa Rahman menyampaikan tahun 2020 ini pihaknya memiliki 10 kali kegiatan PVL ots, 7 kali di dalam kota dan 3 kali di luar kota,

"Untuk pertama kali di tahun 2020 ini kita buka di GOR H. Agus Salim, kita menyasar masyarakat Sumatera Barat khusus kota Padang yang sedang berolahraga pagi atau hanya beraktifitas melihat dagangan para penjual, kita bagikan brosur dan mengarahkan ke meja klinik pengaduan yang kita dirikan," ujar Yunes.

Lebih lanjut dirinya menerangkan, PVL ots adalah program Ombudsman RI secara nasional, tahun 2019 Ombudsman Sumbar melaksanakan 12 kali Ots diantaranya di Pusat Perbelanjaan, Kantor Imigrasi Padang, Disdukcapil Padang, BPN Padang, RSUP M.Djamil dan di Kota Payakumbuh.

Sementara itu PIC PVL ots Ombudsman Sumbar, Syauqi Al Faruqi menyampaikan sampai hari sudah 71 pengaduan/laporan masyarakat yang diterima, "Diantaranya 41 laporan dan surat 30 tembusan, substansi yang dilaporkan terkait kepegawaian, pertanahan, pendidikan, kepolisian, perizinan, dan pajak/asuransi," ujar syauqi.

Dedi salah satu masyarakat yang mengunjungi meja klinik pengaduan PVL ots menyampaikan sudah mengetahui Ombudsman, namun secara mendalam belum hanya sebatas tempat masyarakat melaporkan, adanya PVL ots disini, membantu masyarakat mengetahui tugas dan fungsi Ombudsman.

Untuk itu, Yunes kembali mengimbau kepada masyarakat untuk memberikan informasi kepada Ombudsman, unit layanan publik mana yang akan dikunjungi Tim PVL ots nantinya, agar masyarakat mendapatkan pelayanan publik yang adil dan pasti. (*/hdp)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...