• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Sumbar Terima 149 Aduan Masyarakat Terkait Dampak Covid-19, Umumya Soal Bansos
PERWAKILAN: SUMATERA BARAT • Selasa, 30/06/2020 •
 

SHARE

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Ombudsman Sumbar menerima 149 aduan masyarakat terkait dampak pandemi virus corona (Covid-19) hingga 26 Juni 2020.

Aduan masyarakat tersebut berkaitan dengan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos).

Semua laporan sudah ditindaklanjuti Ombudsman dan melihat berbagai pembelajaran dari penanganan laporan Bansos, Ombudsman RI Perwakilan Sumbar akan menyelenggarakan Dialog Daring.

Rencananya, Dialog bertajuk "Pelaksanaan Distribusi Bantuan Sosial Dampak Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat" akan digelar, Selasa 30 Juni 2020.

Kepala Perwakilan Ombudsman Sumbar Yefri Heriani menyampaikan, dialog tersebut bertujuan untuk memfasilitasi permasalahan masyarakat terkait penyaluran bantuan sosial dampak Covid-19 di Sumbar.

Selain itu dapat mengetahui pelaksanaan distribusi bantuan sosial dampak Covid-19 di Sumbar.

"Diharapkan dalam diskusi daring tersebut kita dapat menemukan solusi dari hambatan atas permasalahan yang muncul pada praktik penyaluran bantuan sosial dalam rangka perbaikan sistem penyaluran bantuan sosial dampak Covid-19 di Sumbar," ujar Yefri.

Sementara itu, Koordinator Posko Dampak Covid-19 Ombudsman Sumbar Yunesa Rahman
menyampaikan, dialog daring akan menghadirkan pembicara utama dari Anggota Ombudsman RI, narasumber dari Kemendagri, Kemensos, Dinsos Provinsi dan PT. Pos Indonesia.

Diskusi daring ditargetkan akan diikuti oleh 200 peserta dengan berbagai macam latar belakang, mulai dari media, NGO, akademisi, birokrat, dan masyarakat lainnya.

Selain itu dialog daring tersebut juga menyediakan sertifikat elektronik untuk para peserta.

"Peserta dialog diharapkan nanti dapat mendaftar melalui link https://bit.ly/ FormulirDialogBansosOmbudsmanS umbar," kata Yunesa Rahman.

Diskusi daring itu juga ditargetkan akan menemukan dan mengidentifikasi potensi maladministrasi dalam penyaluran bantuan sosial dampak Covid-19 di Sumbar.

Kemudian, juga masyarakat sebagai penerima bantuan sosial mengetahui informasi dan saluran pengaduan terkait bantuan sosial dampak Covid-19 di Sumbar.

Selain itu peserta diskusi dapat berbagi pengalaman terkait pengawasan pelaksanaan bantuan sosial dampak Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat. (*)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...