• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Sumbar Kembali Buka Stand Pengaduan, Ini Lokasi Dan Tanggalnya.
PERWAKILAN: RIAU • Selasa, 22/10/2019 •
 
Foto - Istimewa

SHARE

Padang,BeritaSumbar.com,- Ombudsman Sumbar memaksimalkan fungsi penerimaan dan verifikasi laporan masyarakat membuka stand pengaduan di beberapa unit penyelenggara pelayanan publik di Kota Padang.

Yefri Heriani selaku Kepala Perwakilan menyampaikan setelah dibuka di pusat pembelajaan dan GOR H. Agus Salim, kami akan membuka stand pengaduan di beberapa unit pelayanan publik, ujar Yefri.

Kami akan buka stand pengaduan di Polresta Padang dalam urusan SIM pada hari Rabu 23 Oktober 2019, Imigrasi Padang pada hari selasa 28 Oktober 2019, Disdukcapil Padang pada hari selasa 05 November 2019, kantor BPN/ATR Kota Padang hari selasa 12 November 2019, dan RSUP M.Djamil Padang hari selasa 19 November 2019, imbuh Jefri.

Syauqi Al faruqi selaku Asisten Materil PVL Ombudsman Sumbar menyampaikan selain menerima pengaduan masyarakat, Tim akan mengenalkan Ombudsman kepada pengguna layanan dan konsultasi se putaran penyelenggara pelayanan publik, ujar syauqi.

Harapannya kegiatan ini juga dapat menyelesaikan aduan masyarakat bersama dengan penyelenggara pelayanan publik, Ombudsman sebagai lembaga eksternal pengawas pelayanan publik juga dapat memantau dan monitoring secara langsung pelayanan publik yang didirikan stand pengaduan tersebut, imbuh yuqi.

Tugas Ombudsman tersebut merupakan amanat Pasal 7 UU 37/2008 tentang Ombudsman Republik Indonesia yaitu melakukan penerimaan laporan masyarakat, melakukan koordinasi dan kerjasama dengan lembaga negara atau lembaga pemerintahan lainnya serta lembaga masyarakat dan perseorangan.(*)

 


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...