• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Sultra Minta Pemprov dan Pemda Bentuk Gugus Tugas Penanggulangan Corona
PERWAKILAN: SULAWESI TENGGARA • Minggu, 15/03/2020 •
 
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Tenggara, Mastri Susilo

KENDARI, INIKATASULTRA.com - Ombudsman Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra untuk membuat gugus tugas penanggulangan virus corona (Covid-19).

"Gubernur, Bupati dan walikota segera membentuk Gugus Tugas Penanggulangan Corona," imbuh Kepala Ombudsman Sultra, Mastri Susilo lewat press rilis yang diterima Inikatasultra, Minggu (15/3/2020).

Mastri menegaskan agar supaya pihak-pihak berwenang segera mengidentifikasi dan melakukan pengawasan pada wilayah-wilayah yang berpontensi menjadi pusat penyebaran virus corona.

"Petugas yang berwenang harus memberikan informasi terkait penyebaran virus corona secara terbuka kepada masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut kata dia, Rumah Sakit Bahteramas sebagai rumah sakit rujukan dan Rumah sakit yang ada di kabupaten/kota untuk mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung dan peralatan sesuai SOP yang ada.

Terkhusus untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, Ombudsman menyarankan untuk menolak kunjungan wisata mancanegara yang akan tiba dalam waktu dekat dengan Kapal Pesiar, untuk mengantisipasi menyebarnya virus corona.

Pihak yang berwenang segera melakukan peneriksaan dan pengawasan khususnya pada pabrik smelter dan atau lainnya yang mempekerjakan TKA.

"Pemprov dan kabupaten/kota dihimbau meliburkan sekolah selama 14 hari ke depan untuk sterilisasi guna mencegah penyebaran Covid-19," pungkasnya. (AR)





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...