Ombudsman Sulsel dan Pemda Se-Sulsel Sinergi Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik
Makasar - Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulawesi Selatan menggandeng seluruh Inspektorat dan Bagian Organisasi Tata Laksana (Ortala) pemerintah Provinsi, Kabupaten, dan Kota se-Sulsel dalam upaya peningkatan mutu pelayanan publik. Pertemuan yang berlangsung di Hotel Novotel Makassar pada Kamis (24/10) ini dibuka oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Selatan, Ismu Iskandar.
Ismu menjelaskan pentingnya sinergi antara Ombudsman RI dan Pemda untuk mengakselerasi peningkatan layanan publik di Sulawesi Selatan. "Kegiatan ini menjadi momentum akselerasi dan sinergi dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik di wilayah Sulawesi Selatan," ungkap Ismu.
Acara ini juga diisi dengan diskusi kelompok di mana para peserta memberikan masukan terkait poin-poin penting. Hasil diskusi tersebut diharapkan akan dituangkan dalam perjanjian kerja sama konkret antara Ombudsman dan pemerintah daerah guna mempercepat perbaikan layanan publik di Sulawesi Selatan.
Sebelumnya Ombudsman RI telah melakukan penandatanganan kerja sama serupa dengan pemda se-Sulawesi Selatan, untuk periode September 2019-September 2022. Diharapkan dapat memperkokoh peran pengawasan Ombudsman RI dalam pelayanan publik di Sulawesi Selatan.