• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Sulsel Apresiasi Komitmen UPT Kemenkumham Sulsel
PERWAKILAN: SULAWESI SELATAN • Senin, 15/02/2021 •
 
Subhan mengapresiasi komitmen (UPT) Kemenkumham Sulsel (Kemenkumham Sulsel)

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala  Perwakilan Ombudsman Sulsel, Subhan mengapresiasi komitmen jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkumham Sulsel dalam membangun Zona Integritas menuju  Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). 

"Kemenkumham Sulsel adalah salah satu mitra terdekat Ombdusman. Saya senang teman-teman selalu mengikutsertakan Ombdusman untuk memonitoring progres  instumen WBK/WBBM yang telah disiapkan. Tinggal soal waktu untuk  dapat  predikat WBK/WBBM. Yang terpenting adalah kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik yang kita berikan,"  kata Subhan di Aula Lapas Makassar. Senin (15/2). 

Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto dalam sambutannya pada acara Pencanangan pembangunan Zona Integritas 9 UPT Kemenkumham mengatakan tujuan acara ini agar birokrasi kita bebas KKN dan ada peningkatan pelayanan publik. Untuk itu Harun minta pimpinan UPT menjadi role model perubahan, harus punya komitmen yang kuat untuk menginternalisasi budaya perubahan dan keluar dari zona nyaman. 

"Juga harus menyederhanakan SOP dan buat strategi prioritas perubahan dengan menghadirkan beragam inovasi sehingga layanan lebih mudah, cepat, hemat , memberikan kepastian dan keadilan serta kemanfaatan bagi masyarakat," kata Harun. 

Kegiatan ini diawali dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh 9 Kepala UPT yakni Kalapas Makassar Hernowo Sugiastanto, Karutan Makassar Sulistyadi,  Kabapas Makassar Alfrida, Kakanim Makassar Agus Winarto, Karupbasan Makassar Arifuddin, Kepala LPKA Maros Tubagus Chaidir, Karutan Pangkajene Ashari, dan Perwakilan Karudenim Makassar Rita serta Perwakilan Ketua BHP dan Kurator Negara Makassar, Akhmad Taufiq. 

Sementara itu, Kadiv Administrasi Sirajudddin mengatakan di tahun 2020 terdapat 4 satuan kerja yang meraih predikat WBK, yakni Kanwil, Bapas Watampone, dan Rutan Pangkajene, serta 1 satker yang meraih predikat WBBM yaitu Kanim Makassar. 

Sedangkan di tahun ini, Kanwil Kemenkumham Sulsel mencanangkan 6 satuan kerja berpredikat WBK menuju WBBM, yakni Kanwil, Lapas dan Bapas Watampone, Rutan Pinrang dan Pangkajene serta Kanim Pare Pare. Juga ada 27 satuan kerja menuju WBK. Sedangakan Kanim Makassar bertekat untuk mempertahankan predikat WBBM.

Turut menjadi saksi dalam kegiatan ini dari Kodim dan Kejari Makassar    


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...