• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Sulbar Serahkan Hasil Kepatuhan ke Bupati Pasangkayu yang Baru
PERWAKILAN: SULAWESI BARAT • Rabu, 17/03/2021 •
 
Lukman Umar, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Barat bersama dengan Bupati Pasangkayu, H. Yaumil Ambo Djiwa

Pasangkayu, Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat melakukan pertemuan dengan pemerintah daerah Pasangkayu sekaligus menyerahkan hasil penilaian kepatuhan tahun 2019 terhadap standar pelayanan publik sesuai Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik (16/03/2021).

 Sebelumnya, Ombudsman RI secara serentak telah melakukan penilaian kepatuhan standar pelayanan publik tingkat kementerian/lembaga, pemerintah daerah provinsi, kabupaten/kota. Penilaian tingkat pemerintah daerah dilakukan pada bulan Juli sampai dengan Agustus 2019 termasuk di pemerintah kabupaten Pasangkayu.

 Hasil Kepatuhan tersebut menunjukkan bahwa untuk kabupaten Pasangkayu masih berada pada predikat zona kuning dengan memperoleh nilai 63,28 di tahun 2019. Meskipun sesungguhnya telah mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya dengan memperoleh 60,24 pada tahun 2018.

 "Dengan penyerahan ini kami berharap Bupati Pasangkayu yang baru dapat menjadikan dasar untuk perbaikan standar pelayanan publik ke depannya sekaligus mampu menaikkan nilai kepatuhan tahun ini dengan predikat hijau," ungkap Lukman Umar.

 Hasil tersebut diterima langsung oleh Bupati Pasangkayu, H. Yaumil Ambo Djiwa dan berkomitmen untuk memperbaiki fasilitas layanan dasar sesuai yang diamanatkan oleh undang-undang.

 "Kami berkomitmen untuk memperbaiki fasilitas layanan dasar. Semoga dengan itu juga bisa meraih predikat hijau dari Ombudsman," kata H. Yaumil.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...