• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Sulbar Minta Pemanfaatan Jembatan Timbang di Maksimalkan
PERWAKILAN: SULAWESI BARAT • Rabu, 11/12/2019 •
 

SHARE

MAMUJU, RAKYATTA.CO - Kecelakaan lalu lintas pada kendaraan bertonase tinggi yang sering terjadi di jalur trans Sulawesi, mendapat perhatian Ombudsman RI Sulbar.

Karena kondisi jalan yang masih banyak tanjakan pengontrolan beban muatan pada kendaraan perlu mendapat perhatian serius. ungkap Kepala keasistenan pencegahan Ombudsman RI Sulbar.

Dinas terkait harus memaksimalkan pelayanan jembatan timbang dan mengoptimalkan pengawasan terhadap kendaraan barang yang melintasi jalur trans Sulawesi ini.

"Kendaraan truk atau kendaraan angkutan barang bertonase tinggi, harus dikontrol, agar tidak ada lagi kendaraan melebihi beban kapasitas muatan yang melintas karena ini juga menyebabkan jalan cepat rusak," tutur Irfan Gunadi

Truk dengan beban muatan berlebih kadang juga menjadi sebab terganggunya arus lalu lintas. Irfan memcontohkan jalur Tapalang, Mamuju berkelok dan menanjak kadang terjadi kemacetan arus lalu lintas karena adanya truck yang tidak bisa melintas di tanjakan.

Sebagai langkah inisiatif Ombudsman RI Perwakilan Sulbar akan menyampaikan surat resmi kepada kementrian terkait agar kontrol beban muatan truk dipantau melalui pemanfaatan jembatan timbang.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...