• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Serahkan Rapor Survei Kepatuhan 2021 Kota Balikpapan
PERWAKILAN: KALIMANTAN TIMUR • Rabu, 12/01/2022 •
 
Kepala Perwakilan Ombudsman Kaltim saat memberikan rapot nilai survei kepatuhan kepada Walikota Balikpapan

Balikpapan - Kepala Perwakilan Ombudsman Kalimantan Timur Kusharyanto melakukan kunjungan koordinasi ke Kantor Walikota Balikpapan, Selasa (11/1/2022). Selain untuk melakukan koordinasi langsung Kusharyanto juga menyerahkan rapot hasil Survei Kepatuhan tahun 2021 kepada Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud.

Pemerintah Kota Balikpapan memperoleh nilai paling tinggi dalam kategori Kota, dengan nilai nyaris sempurna, yaitu 99,25. "Kami ingin memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Balikpapan atas hasil dari Survei Kepatuhan tahun 2021 yang menduduki peringkat pertama dari 98 kota seluruh Indonesia," jelas Kusharyanto.

"Untuk pegelolaan aduan, di Kota Balikpapan sudah bagus bahkan nilai dari survei kepatuhan juga tinggi, akan tetapi akan lebih bagus jika dapat diintegrasikan dengan SP4N," Kusharyanto menambahkan saran.

Rahmad Mas'ud  berterima kasih atas kunjungan Ombudsman ke Pemerintah Kota Balikpapan dan memberikan hasil penilaian secara langsung. Ia juga menyampaikan bahwa kota Balikpapan bangga dapat meraih penghargaan tetapi juga menjadi beban dalam mempertahankannya.

"Ditambah dengan wacana Ibu Kota Negara, kita harus mengantisipasi perpindahan penduduk yang diperkirakan sekitar 2 juta orang dalam gelombang pertama akan datang ke Kaltim," jelas Rahmad.

Mau tidak mau Pemerintah kota Balikpapan harus siap menyiapkan segala sesuatu dari berbagai aspek, termasuk pelayanan publik karena semakin bertambahnya jumlah penduduk maka semakin banyak juga layanan yang harus kita persiapkan termasuk menerima aduan dari masyarakat.

"Untuk itu kami siap untuk menindaklanjuti saran dan masukan yang telah diberikan oleh Ombudsman Kaltim untuk pelayanan yang lebih baik," tutup Rahmad.


Ditiro Alam Ben - PNS Perwakilan Ombudsman RI Kaltim





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...