• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Serahkan Rapor Survei Kepatuhan 2021 Kabupaten Kukar
PERWAKILAN: KALIMANTAN TIMUR • Senin, 24/01/2022 •
 
Kepala Perwakilan Ombudsman Kaltim, Kusharyanto bersama Bupati Kukar, Edi Damansyah

Tenggarong - Kepala Perwakilan Ombudsman Kalimantan Timur Kusharyanto mengunjungi Kantor Bupati Kutai Kartanegara, pada Senin (24/1/2021) untuk menyerahkan rapor hasil Survei Kepatuahan tahun 2021 kepada Bupati Kukar Edi Damansyah. 

Ombudsman sangat mengapresiasi hasil yang dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Kukar dengan menempati posisi ke-5 secara nasional dalam kategori kabupaten, dengan nilai 98,59. 

"Kami ingin menyampaikan secara langsung agar bisa menjadi atensi Pemerintah Kabupaten untuk persiapan dan perbaikan bagi OPD-OPD lain yang belum masuk dalam sampling  survei kepatuhan," ujar Kusharyanto.

Ombudsman juga menyarankan agar pengelolaan aduan di Kabupaten Kukar yang sudah bagus dan memperoleh nilai kepatuhan tinggi ini dapat dikembangkan melalui integrasi dengan SP4N.

"Layanan yang baik itu ketika banyak aduan bukan berarti buruk, tapi lebih menunjukan partisipasi masyarakat tinggi, tidak baik jika ada aduan tapi tidak ditanggapi," tambah Kusharyanto.

Sementara itu Edi Damansyah  berterima kasih atas kunjungan Ombudsman ke Pemerintah Kabupaten Kukar dan memberikan hasil penilaian secara langsung. Ia juga menyampaikan bahwa Kabupaten Kukar bangga dapat terus meningkatkan pelayanan berdasarkan survei dari tahun 2017 hingga 2021 walaupun masih ada catatan dari Ombudsman.

"Kami berkomitmen untuk terus memperbaiki dan menigkatkan kualitas layanan," jelas Edi.

Disisi lain, Edi mengakui bahwa tidak mudah melakukan perubahan birokrasi, mulai dari mindset  hingga budaya kerja.  Tetapi Edi beserta jajaran optimis bisa terus memperbaiki kualitas pelayanan di lingkungan Kabupaten Kukar. Untuk itu Edi berharap ombudsman bisa terus memberikan pendampingan terkait kualitas layanan publik.

"Terima kasih atas kunjungan bapak secara khusus semoga bisa menjadi pendorong bagi kami untuk terus meningkatkan layanan publik di Kukar menjadi lebih baik," tutup edi.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...