• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman RI Tinjau Hasil Vaksinasi di Kabupaten Pohuwato
PERWAKILAN: GORONTALO • Selasa, 06/04/2021 •
 

GOPOS.ID, MARISA - Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Pohuwato ditinjau langsung oleh Ombudsman Republik Indonesia  Perwakilan Gorontalo. Ombudsman RI Perwakilan Gorontalo yang turut hadir memantau pelaksanaan vaksinasi yaitu Kepala Keasistenan Bidang Pencegahan, Andika R Yahya, bersama anggota Wahiyudin Mamonto, serta Kepala Keasistenan Bidang Pemeriksaan Laporan, Lucky Puspito Rantung.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Bupati Saipul A. Mbuinga di ruang kerjanya, Selasa (6/4/2021).  Saipul Mbuinga menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi di Pohuwato sudah dilaksanakan namun belum semuanya, ada sebagian kecamatan yang belum melaksanakan vaksin sambil menunggu vaksin tahap berikutnya.

"Vaksinasi ini kami masukkan pada program 100 hari kerja saya dengan ibu wabup, dan hingga saat ini kami sudah melakukan vaksin," jelas Saipul.

Sementara itu Andika R Yahya menjelaskan, tujuan ke pohuwato saat ini dalam rangka melakukan kajian cepat terkait vaksinasi, kajian cepat ini memotret bagaimana pelaksanaan vaksinasi di provinsi gorontalo. "Ya, kami memilih beberapa daerah untuk kami datangi secara langsung sampai ke tingkat puskesmas untuk melihat langsung dan berdiskusi langsung dengan teman-teman di lapangan bagaimana penyelenggaraan vaksin berjalan dari tahap pertama sampai sekarang," terang Andika.

Lebih lanjut Andika mengatakan kalaupun ada kendala-kendala itu akan diskusikan dan kita akan berikan saran nanti, agar penyelenggaraan di tahap ke-3 dan tahap ke-4  itu sudah ada perbaikannya.(Azhar/gopos)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...