• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman RI Sulbar, Terima Kunjungan Anggota DPD Ri
PERWAKILAN: SULAWESI BARAT • Kamis, 26/12/2019 •
 

SHARE

MAMUJU, RAKYATTA.CO - Ombudsman RI Perwakilan Sulbar menerima kunjungan Anggota DPD RI H. Almalik Pababari, (26/12/19).

Ombudsman RI Sulbar, Terima Kunjungan Anggota DPD RI.

Pertemuan ini membahas beberapa persoalan yang berkaitan dengan keberadaan Ombudsman RI di Sulawesi Barat, kondisi SDM. Keterangan ini disampaikan Plh. Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar, Irfan Gunadi yang menerima langsung kunjungan tersebut.

Irfan juga mengatakan dalam pertemuan itu ia memaparkan kondisi pengelolaan pengaduan masyarakat yang masuk ke Ombudsman. "Sejak berdiri di Sulawesi Barat kami telah menerima sekitar seribu lebih pengaduan dan 90 persen lebih sudah di selesaikan," jelas irfan

Dari seribu lebih pengaduan ini masih di dominasi Maladministrasi dilingkungan pendidikan, urutan kedua kepegawaian, perhubungan dan infrastruktur, dan kepolisian.

Adapun jenis Maladministrasinya mulai dari penundaan berlarut, penyimpangan prosedur, tidak memberi pelayanan dan pungutan liar.

Secara kelembagaan Ombudsman RI Sulbar berharap kunjungan Anggota DPD RI ini menjadi awal yang baik untuk membangun sinergi pengawasan khususnya dibidang pelayanan publik.

"Memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat ini bukan perkara mudah karena berkaitan dengan berbagai lembaga baik Negeri maupun swasta mulai dari kota hingga pelosok Desa, sehingga kolaborasi dari semua pihak adalah mutlak," tutup Irfan





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...