• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman RI Seleksi Calon Kepala Perwakilan Ombudsman Kalteng
PERWAKILAN: KALIMANTAN TENGAH • Selasa, 03/12/2019 •
 
Peserta calon Kepala Perwakilan dan calon Asisten Ombudsman RI Perwakilan Kalteng sedang melakukan ujian tertulis (dok. kaltengtoday)

SHARE

kaltengtoday.com - Bertempat di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kalteng, Ombudsman RI saat ini sedang melakukan ujian  tertulis bagi 69 peserta calon Kepala Perwakilan  dan calon Asisten Ombudsman RI Perwakilan  Kalteng. Mereka yang diseleksi ini adalah peserta yang dinyatakan telah lulus verifikasi administrasi.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Informasi Teknologi Ombudsman RI, Wanton Sidahuruk dalam rilisnya (3/12/2019) menjelaskan, nantinya dari hasil ujian tertulis ini akan disaring lagi menjadi 18 orang untuk calon Asisten dan 3 orang untuk calon Kepala Perwakilan Ombudsman RI di Kalteng yang berhak mengikuti tahapan selanjutnya,ujarnya.

"Karena itu dalam ujian tertulis itu,  kita para peserta agar membaca soal dengan cermat dan seksama untuk mendapatkan nilai terbaiknya,"jelas Wanton.

Nantinya untuk peserta yang lulus ujian tertulis, akan diumumkan melalui situs resmi Ombudsman RI yaituombudsman.go.id, serta pada papan pengumuman di kantor perwakilan Ombudsman  RI.

Berdasarkan data Ombudsman RI, nantinya bagi calon kepala perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Kalteng yang dinyatakan lulus ujian tertulis, mereka akan melanjutkan tahapan profile Assesment yang dilaksanakan selama dua hari, Rabu dan Kamis (4-5 Desember 2019), kemudian dilanjutkan tahap wawancara yang dilaksanakan Jumat (6/12/2019).

Sedangkan untuk calon Asisten Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalteng, pengumanan bagi yang  dinyatakan lulus ujian tertulis dilakukan  hari Selasa (3/12/2019), dan dilanjutkan dengan tes psikologi yang dilakukan selama dua hari , Rabu-Kamis (4-5 Desember 2019).

'Semua ujian itu akan dilaksanakan di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalteng," ucap Wanton Sidahuruk.

Dia juga menjelaskan, nantinya pengumuman hasil seleksi ini akan dilakukan selasa (17/12/2019) dan dapat diakses melalui situs ombudsman.go.id

Untuk diketahui Ombudsman RI telah melakukan seleksi untuk pemilihan kepala Perwakilan  Ombudsman dan calon Asisten Ombudsman di seluruh Indonesia  diikuti oleh 55 orang calon kepala perwakilan serta 2.674 orang calon Asisten. Kegiatan itu digelar pada awal Bulan Nopember lalu (5/11/2019).





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...