• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman RI Puji Layanan Samsat Polres Bogor
PERWAKILAN: DKI JAKARTA • Kamis, 01/08/2019 •
 

BOGOR - Tim Ombudsman RI melaksanakan kunjungan kerja dadakan ke Samsat Kabupaten Bogor.
Kunjungan ini dalam rangka observasi guna melakukan pemetaan terhadap potensi mal administrasi pelayanan masyarakat.

Dalam kegiatan ini Tim Ombusdsman dipimpin oleh Indra Wahyu, Kepala Divisi Gakum Ombusman RI perwakilan Jakarta Raya.

Ombusdman mendukung penuh Samsat Kabupaten Bogor untuk melakukan perbaikan pelayanan publik sehingga pelayanan bebas dari pungli dan bebas dari Mal administrasi.

"Kami melihat ada beberapa perubahan sejak kami melakukan pengamatan tertutup di sini hingga kami melakukan RBP, ada beberapa perubahan positif yang kami lihat sehingga kami harapkan nanti masyarakat sebagai pengguna layanan juga akan menjadi lebih puas menikmati pelayanan di sini,"kata Indra Wahyu kepada wartawan.

Pada kesempatan ini, Tim Ombusman juga memberikan saran dan mendorong Samsat Kabupaten Bogor untuk meningkatkan pengawasan secara internal pada pelayanan di samsat Kabupaten Bogor.
Hal ini agar tercipta zona integritas serta memberikan semangat dan memberikan motivasi kepada anggota yang memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kasat Lantas Polres Bogor ditempat yang sama mengatakan, Samsat Kabupaten Bogor selalu mengutamakan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Beberapa masukkan dan saran akan kami terima untuk bertransformasi menjadi lebih baik lagi agar bisa memenuhi keinginan masyarakat," kata  AKP M Fadli Amri, Kasat Lantas Polres Bogor Kamis (1/8/2019).

AKP Fadli yang mendampingi Tim Observasi dari Ombusman RI menambahkan, sejak bulan Januari 2019, Samsat Polres Bogor sudah berpindah dari kantor lama di Jalan Tegar Beriman ke kantor baru di Jalan Raya Jakarta-Bogor, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Kantor yang baru sangat representatif dan nyaman. Masyarakat tidak akan kebingungan. Masyarakat pun merasa sangat terbantu dengan fasilitas-fasilitas yang ada yang sudah disediakan oleh tim Samsat Kabupaten Bogor.

"Kami berharap dengan peningkatan fasilitas ini masyarakat menjadi sangat terbantu, (masyarakat) bisa mengurus sendiri administrasi kendaraannya di Samsat Kabupaten Bogor dan menghindari calo. Lami juga menyediakan ruang konsultasi untuk mencegah kebingungan saat pengurusan"tegas AKP Fadli. (yopi/tri)





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...