• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman RI Perwakilan Riau Terima Banyak Laporan dari Masyarakat Terkait Bansos Covid-19
PERWAKILAN: RIAU • Rabu, 10/03/2021 •
 
Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Provinsi Riau menerima banyak laporan dari masyarakat terkait dana bansos. (poto by cakaplah)

PEKANBARU (CAKAPLAH) - Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Provinsi Riau menerima banyak laporan dari masyarakat terkait dana bansos selama pandemi Covid-19. Ada juga persoalan lain yang jadi aduan.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Riau, Ahmad Fitri mengatakan, selama tahun 2020, Ombudsman Riau sering mendapat laporan dari masyarakat terkait masalah yang sering mereka alami.

"Kami sampaikan untuk laporan tahun lalu, banyak persoalan masyarakat terkait layanan pendidikan, di bidang administrasi dan kependudukan, serta di bidang lingkungan seperti sampah," ucap Ahmad, saat acara HUT Ombudsman RI yang ke 21 tahun di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Riau, Rabu (10/3/2021).

Terkait keluhan masyarakat di bidang pendidikan, sering terjadi saat momentum Ujian Nasional. Selain itu, juga banyak masyarakat yang masih mengeluh di bidang administrasi dan kependudukan, karena hal yang berkaitan dengan hak-hak masyarakat untuk mendapatkan dokumen kependudukan.

"Untuk persoalan sampah laporannya banyak pada tahun lalu sebelum persoalan sampah yang heboh di tahun ini. Hanya saja di awal tahun ini tidak ada masyarakat yang melapor tentang peristiwa sampah yang menumpuk di Pekanbaru ini," jelasnya.

Lanjutnya, selama pandemi Covid-19, masyarakat juga banyak melapor ke Ombudsman Riau terkait Bansos mereka yang tidak terpenuhi.

"Sangat banyak laporan masyarakat ketika pandemi Covid-19 terkait Bansos mereka yang tidak terpenuhi. Kami membuka pelayanan pengaduan secara online," pungkasnya.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...