• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Maluku Beri Catatan Pelayanan BPJS Kesehatan.
PERWAKILAN: MALUKU • Senin, 17/02/2025 •
 
Kepala Perwakilan, Hasan Slamat (kerah biru) ketika melakukan peninjauan langsung pelayanan di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Ambon (10/02/25)

AMBON - Ombudsman RI Perwakilan Maluku berikan beberapa catatan terkait pelayanan di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Ambon guna peningkatan pelayanan publik pada sektor kesehatan. Kepala Perwakilan, Hasan Slamat menjelaskan catatan tersebut diberikan pada saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Ambon pada Senin (10/02/2025).

"Kami melakukan kunjungan sekaligus meninjau pelayanan di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Ambon secara langsung," jelasnya saat diwawancarai pada Senin (17/02/2025) di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Maluku.

Selanjutnya dari audiensi dan peninjauan layanan secara langsung, Hasan melihat bahwa pelayanan di BPJS Kesehatan Cabang Ambon harus mengalami peningkatan dalam hal akses informasi terkait penggunaan BPJS Kesehatan di fasilitas kesehatan yang bermitra.

"Masih banyak akses informasi terkait BPJS Kesehatan di fasilitas kesehatan tidak terdistribusi dengan baik sehingga menimbulkan ketidakpahaman pengguna, olehnya harus ada optimalisasi penggunaan media untuk sosialisasi," lanjutnya.

Menurutnya, Kantor BPJS Kesehatan Cabang Ambon juga perlu rutin mengawasi pemberian layanan di fasilitas kesehatan karena seringkali terjadi diskriminasi pada pengguna JKN. "Hal ini paling banyak di laporkan masyarakat ke Ombudsman RI Maluku," tutup Hasan.

Selain itu, Hasan juga berharap adanya optimalisasi pelayanan terkait kepesertaan dan lain sebagainya hingga ke daerah pelosok dan terbelakang dimana fasilitas kesehatan belum memadai. (VR)






Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...