• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten, terima Audiensi dari Irwasda Polda Banten
PERWAKILAN: BANTEN • Selasa, 30/03/2021 •
 
Ombudsman Banten

Penabanten.com, Serang - Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten menerima Audiensi dari Irwasda Polda Banten Kombes Pol Ady Soeseno,S.I.K.,M.H yang diwakili Kompol Jajang Mulyaman, Ipda Irwan dan Aipda Hendrik, beserta Staf Sosialisasikan E-Dumas Presisi, kedatangannya itwasda Sebagai tindak lanjut dalam mengimplementasikan program prioritas 100 hari Kapolri ke -15 dengan melakukan penguatan sistem pengawasan melalui sinergitas dan kerma dengan pihak pengawas eksternal dalam rangka terwujudnya sistem laporan pengaduan masyarakat secara terpadu dan transparan. Selasa 30/03/2021

Irtwasda Polda Banten melaksanakan Audiensi kepada Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten diterima oleh Bapak Zaenal sebagai Kepala Keasistenan Pemeriksaan Laporan, didampingi oleh Ibu Eka Puspasari dan Bapak Hari, Staf Ombudsman RI Perwakilan Prov. Banten, yang pada kesempatan tersebut menyampaikan sangat mendukung inovasi pelayanan bidang Dumasan dalam bentuk aplikasi karena sangat memudahkan masyarakat dalam menyampaikan keluhan/aduan terkait kinerja Polri.

Kombes Pol Ady Soeseno,S.I.K.,M.H yang diwakili Kompol Jajang Mulyaman mengungkapkan, tujuan dilaksanakan Audiensi ini tidak lain untuk memberikan sosialisasi aplikasi Pengaduan Masyarakat Elektronik e-Dumas Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan). Yang mana dalam aplikasi tersebut merupakan wujud handling complain dan transparansi Polri dalam membentuk sistem pengawasan oleh masyarakat dengan cepat, mudah, dan terukur.

Aplikasi ini bisa diakses oleh seluruh masyarakat dimana pun berada, kepada Kepala Keasistenan Pemeriksaan Laporan Ombudsman RI Perwakilan Banten dan Staf. melalui aplikasi E-Dumas presisi ini juga mampu menjadi media yang efektif. Melalui e-Dumas, masyarakat bisa mengetahui sejauh mana perkembangan laporannya.

Ini menjadi media yang efektif, karena masyarakat dapat segera melihat perkembangan kasus yang dilaporkan.

Saat ini, Irwasda Polda banten masih terus mensosialisasikan aplikasi E-Dumas presisi kepada masyarakat, Sekarang masih terus disosialisasikan ke masyarakat, dan Polri optimis program ini akan diterima dengan baik di masyarakat. (Red)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...