• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman RI: Mahasiswa Harus Punya Kepekaan Sosial
PERWAKILAN: JAMBI • Jum'at, 23/06/2023 •
 
Pimpinan Ombudsman: Mahasiswa Harus Punya Kepekaan Sosial

JAMBI - Keberadaan mahasiswa di masyarakat sangat penting dalam berkehidupan sosial. Terutama dalam menjalankan peran masyarakat sebagai salah satu pengawas pelayanan publik. Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Ombudsman RI, Robert Na Endi Jaweng, dalam kegiatan Kuliah Pakar dengan tema Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di Fakultas Hukum dan Ekonomi Bisnis Universitas Adiwangsa Jambi (Unaja), Kamis (22/06/2023). 

Robert menegaskan bahwa mahasiswa harus punya kepekaan sosial yang tinggi. Karena saat ini masih banyak masyarakat di pinggiran yang belum mendapatkan pelayanan publik yang baik. "Saya yakin masyarakat pedesaan masih banyak yang belum mendapatkan pelayanan yang baik, ini jadi salah satu tugas mahasiswa untuk membantu mengadvokasi mereka," jelanya Robert.

Untuk melatih kepekaan sosial ini, Robert menambahkan bahwa mahasiswa perlu terjun ke dalam organisasi. Karena lewat organisasi mahasiswa bisa melatih diri untuk menghadapi kehidupan nyata.

"Mahasiswa harus aktif, bisa di organisasi internal ataupun eksternal kampus. Minimal mahasiswa melibatkan diri dalam kepanitiaan kegiatan kampus," sebut Robert.

Kegiatan ini diikuti oleh jajaran pimpinan di Unaja beserta mahasiswa dari Prodi Manajemen, Akuntansi, dan juga Hukum. Kegiatan ini dilaksanakan di ruangan CeO Mengajar Unaja.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...