• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman RI Kalsel Jamin Identitas Pelapor Maladministrasi
PERWAKILAN: KALIMANTAN SELATAN • Selasa, 14/07/2020 •
 
foto by RRI

SHARE

KBRN, Banjarmasin : Ombudsman RI Perwakilan Kalsel membuka layanan pengaduan masyarakat terkait pelaksanaan penerimaan dan seleksi PPDB 2020, hal ini bertujuan untuk menjembatani keluhan masyarakat terkait dugaan maladministrasi. 

Mengantisipasi adanya potensi pungutan liar PPDB ini Asisten Bidang Pencegahan Maladministrasi Ombudsman RI Pewakilan Kalsel Zayanti Mandasari Senin(13/7/2020) mengatakan, pihaknya telah melakukan kajian terhadap PPDB semua jenjang dan akan mendatangi Dinas Pendidikan dalam waktu dekat. 

Selain itu, jika terdapat adanya maldministrasi dilapangan Ombudsman juga menghimbau masyarakat agar tidak takut dan ragu untuk melapor ke Ombudsman RI Perwakilan Kalsel karena identitas dirahasiakan.

"Melapor ke Ombudsman bisa di rahasiakan dalam kondisi tertentu, kami menghimbau masyarakat untuk melaporkan dugaan mal administrasi dan pungli itu laporkan saja ke Ombudsman Kalsel kerahasiaan nya kami jamin," tutur Zayanti kepada RRI.

Ombudsman RI perwakilan Kalsel membuka layanan pengaduan masyarakat terkait pelaksanaan penerimaan dan seleksi PPDB 2020, hal ini bertujuan untuk menjembatani keluhan masyarakat terkait dugaan maladministrasi. 

Sesuai dengan Permendikbud nomor 60 tahun 2011 yang menyebutkan pemerintah dengan tegas melarang adanya pungutan biaya pendidikan pada sekolah dasar(SD) dan sekolah menengah pertama(SMP)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...