• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman RI Bentuk Tim Pengawas Seleksi CPNS Tahun 2019
PERWAKILAN: MALUKU UTARA • Senin, 18/11/2019 •
 
Kepala Ombusman Perwakilan Maluku Utara, Sofyan Ali, SE

SHARE

TERNATE, OT- Ombudsman Republik Indonesia (RI) telah membnetuk tim pengawas seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019. Hal ini dikatakan Kepala Kantor Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Maluku Utara (Malut), Sofyan Ali, Senin (18/11/2019).

"Di Provinsi Malut juga sudah membentuk tim pengawas seleksi CPNS, dalam rangka untuk mengawasi seleksi CPNS tahun 2019," tutur Sofyan.

Untuk itu, sudah ada tempat pengaduan masyarakat yang telah disediakan, sehingga para calon CPNS bisa memanfaatkan tempat pengaduan itu guna mempermudah proses pelaksanaannya. Semoga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik.

"Pos pengaduan di kantor Ombudsman RI Perwakilan Malut di kompleks Pohon Pala, kelurahan Kota Baru, kecamatan Ternate Tengah. Atau bisa melalui layanan call center 137 dan sms 082137373737," ujarnya.

Sofyan mengaku, sudah ada beberapa Institusi yang  dilakukan koordinasi, yakni Pemerintah Provinsi (Pemprov), Pemerintah Kota (Pemkot) dan kanwil Kemenkumham.

"Kita sudah lakukan koordinasi dalam rangka pengawasan seleksi CPNS tahun ini. Jadi Ombudsman akan melakukan pengawasan terhadap proses penyelenggaraan seleksi CPNS di Provinsi Malut hingga selesai, baik dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) atau nstitans-institansi vertikal lainnya," jelasnya.

Dia berharap, semoga proses seleksi CPNS tahun ini bisa berjalan dengan baik, dan tidak ada pihak-pihak yang mencoba untuk mencari keuntungan dalam proses seleksi ini.

Sofyan mengimbau, kepada calon CPNS agar betul-betul serta mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti tes,  selain itu jangan percaya janji-janji dari pihak tertentu untuk meloloskan dengan imbalan jasa, karena proses seleksi sekarang benar-benar transparan dan dapat dipertanggung jawabkan.

 (MG_02)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...