• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman RI Babel Launching Nomor Pengaduan Lewat HP dan Medsos
PERWAKILAN: KEPULAUAN BANGKA BELITUNG • Kamis, 15/03/2018 •
 

KABARBANGKA. COM--Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bangka Belitung (Babel) secara resmi melaunching Nomor Pengaduan melaui Handphone di Hot line 08117121131, Kamis (15/03) di Ruang Pertemuan Ombudsman RI Babel.

Selain hal tersebut, Ombudsman RI Babel juga meluncurkan media resmi sebagai sarana pemberi informasi kepada masyarakat seputar konten-konten dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Ombudsman RI Babel.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Babel, Jumli Jamaludin mengatakan di era digital seperti ini transaksi elektronik, percakapan elektronik dan media sosial tampaknya sudah menjadi kebutuhan, bagi seluruh kalangan masyarakat di seluruh dunia termasuk indonesia.

Mengacu kepada hal tersebut maka Ombudsman RI Babel merasa peluncuran nomor HP untuk Pengaduan dan Media Sosial resmi ini perlu untuk dilaksanakan.

" Yang jelas dalam momentum Hut Ombudsman RI Ke-18 ini kami ingin mempermudah akses bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kami dikala mengalami maladministrasi publik, " ujarnya.

Sementara itu Asisten Ombudsman RI Babel, Maryani mengatakan mekanisme pelaporan melalui nomor HP maupun Whatsapp tidak berbeda jauh dengan proses pelaporan manual, hanya saja jika melapor secara manual kita harus mendatangi kantor Ombudsman, maka jika menggunakan HP kita hanya berkomunikasi melalui HP atau Whatsapp.

" Untuk syarat materil dalam pelaporan masih sama, yakni foto ktp dan kronologis pelaporan dan jika sudah memenuhi unsur materil akan kami input dan tindak lanjuti, " tutupnya


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...