• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Papua Terima Kunjungan BPKP Provinsi Papua
PERWAKILAN: PAPUA • Jum'at, 06/10/2023 •
 
Foto Bersama BPKP Papua dan Ombudsman Papua (Foto by Hengki)

JAYAPURA - Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Papua, Yohanes Babtis Jaka Rusmanta dan jajaran menerima kunjungan dari BPKP Provinsi Papua yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Ombudsman, Jumat (6/10/2023).

Yohanes menyampaikan bahwa Ombudsman dan BPKP memiliki fungsi pengawasan.

"Problematika yang terjadi seperti sengketa tanah, permasalahan pengadaan barang dan jasa pemerintah,  tindakan sewenang-wenang pejabat negara ini merupakan masalah yang tidak bisa diawasi oleh Ombudsman sendiri, sehingga perlu adanya sinergitas dengan berbagai lembaga pengawas yang salah satunya BPKP agar penyelenggaraan roda pemerintahan dapat berjalan sebagaimana mestinya," ungkap Yohanes.

Sejalan dengan hal tersebut, Kepala BPKP Provinsi Papua Zainuri menyampaikan bahwa harapannya, apabila terdapat pengaduan baik pengaduan terkait kinerja internal BPKP maupun membutuhkan masukan terkait pengaduan yang berkaitan dengan BPKP, maka BPKP siap memberikan informasi maupun data yang di butuhkan. "Sehingga sinergitas antara BPKP dan Ombudsman dapat berjalan dengan baik," tutur Zainuri.

Dengan adanya kunjungan koordinasi dan silaturahim BPKP Provinsi Papua ini, Yohanes mengucapkan terima kasih. Pihaknya berharap bahwa komunikasi secara kelembagaan khususnya terkait pengawasan pelayanan publik dapat terjalin dengan baik dan berkesinambungan.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...