• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Pantau Persiapan KBM Tatap Muka di Kota Sukabumi
PERWAKILAN: JAWA BARAT • Selasa, 11/08/2020 •
 
Ombudsman Pantau Persiapan KBM

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com - Menjelang pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tatap Muka tingkat SMA/SMK sederajat di Kota Sukabumi pada 18 Agustus 2020 nanti, mendapat perhatian khusus dari Ombudsman Provinsi Jawa Barat. Ombudsman Jabar pun melakukan beberapa kunjungan ke SMA dan SMK yang ada di Kota Sukabumi pada Selasa (11/8/2020) .

Ketua Ombudsman Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Haneda Sri Lastoto, mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan salah satu tugas dari Ombudsman untuk melakukan koordinasi pada bidang pendidikan.

"Kunjungan ini dalam rangka memantau kesiapan sekolah melakukan pembelajaran tatap muka," tuturnya.

Haneda menambahkan hasil dari kunjungan tersebut ia menilai sudah ada beberapa sekolah memperlihatkan kesiapan mereka dengan telah menerapkan berbagai protokol kesehatan. Namun ditegaskannya, berbagai kesiapan tersebut harus bisa memberikan jaminan bahwa peserta didik aman dari penyebaran covid - 19.

"Harapannya, pembelajaran tatap muka bisa segera dimulai. Namun juga ditegaskan proses pembukaan sekolah harus diiringi dengan pemahaman dan penerapan protokol kesehatan oleh semua pihak," pungkasnya.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...