• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Pabar: Sudah Sepatutnya Polres Manokwari Patuh pada Prinsip Pelayanan Publik
PERWAKILAN: PAPUA BARAT • Kamis, 24/02/2022 •
 
Kepala Perwakilan Ombudsman Papua Barat dalam kegiatan Pencanangan ZI menuju WBK/WBBM di Polres Manokwari (dok.ombudsmanpb).

Manokwari - Kepala Perwakilan Ombudsman Papua Barat Musa Sombuk menghadiri kegiatan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayanai (WBBM) yang diselenggarakan oleh Polres Manokwari, Kamis (24/2/2022) bertempat di Aula Data Polres Manokwari.

Musa Sombuk menyampaikan bahwa pelayanan publik sebagai agenda reformasi. "Pelayanan utama dalam pelayanan publik adalah barang, jasa, dan administrasi," ujarnya.

Ia menegaskan bahwa maladministrasi adalah pintu masuk korupsi. Maka Polres Manokwari sepatutnya patuh pada prinsip-prinsip pelayanan publik, yakni birokrasi selaku pelayanan publik, standar perilaku pelayanan publik, mewujudkan polisi yang presisi, dan pelayanan publik yang baik.

Sementara itu Kapolres Manokwari AKBP Parasian H. Gultom menyampaikan bahwa konsen Polres Manokwari tahun 2022 adalah peningkatan kualitas pelayanan publik, dimana semua masyarakat harus mendapat pelayanan yang baik dari personil maupun fasilitas yang ada di polres.

"Walaupun kondisi Polres yang sangat terbatas tetapi kami akan berusaha dan bersemangat untuk mencapai tujuan," ungkapnya.

Pembangunan zona integritas meliputi perubahan manajemen, SDM handal, pengawasan dan kualitas pelayanan publik.

Parasian juga menegaskan bahwa Anggota Polres Manokwari harus memiliki jiwa-jiwa pengabdian agar dapat memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat dengan menerapkan pelayanan prima dan anti korupsi.

Turut hadir Sekda Kabupaten Manokwari, Dandim Kodim Manokwari, Perwakilan Kejaksaan Negeri Manokwari, Perwakilan Kantor Imigrasi Manokwari, Perwakilan BPS Manokwari, Perwakilan Pengadilan Negeri Manokwari dan Fasharkan Manokwari.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...