• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Minta Pemerintah Aceh Alihkan Anggaran Pembelian Mobil Dinas untuk Penanganan Covid 19
PERWAKILAN: ACEH • Rabu, 08/04/2020 •
 
Kepala Ombudsman Aceh, Taqwaddin Husin. Foto by Dok. Ombudsman

SHARE

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Kepala ombudsman Aceh, Dr. Taqwaddin, meminta Pemerintah Aceh mengalihkan anggaran pembelian mobil dinas sebesar Rp. 133 miliar yang bersumber dari APBA untuk biaya penanganan Covid 19.

"Saat ini sebaiknya alokasi anggaran tersebut digunakan untuk upaya pencegahan dan penanggulangan virus covid-19," ungkap. Taqwaddin kepada anteroaceh.com, Rabu (8/4/2020).

Taqwaddin menjelaskan anggaran tersebut dapat dialihkan untuk masyarakat yang bekerja di sektor informal kelas bawah yang terdampak langsung dengan wabah corona.

"Kegiatan-kegiatan yang memungkinkan tidak terlalu penting untuk kegiatan publik itu bisa diarahkan dananya untuk penanganan covid-19," tuturnya.

Menurut Taqwaddin, pengalokasian dana untuk penanganan covid itu juga sudah diintruksi oleh Presiden kepada Gubernur dan Bupati diseluruh Indonesia

"Tahun 2020 ini bisa dilakukan refocusing anggaran, dialihkan untuk kebutuhan lain seperti penanganan corona," tambahnya. Hal itu bisa saja dilakukan, apalagi tambahnya, alokasi untuk pembelian mobil dinas sudah pernah diangggarkan dalam APBA-P 2019 sebesar Rp. 101 miliar.

"Pengadaan mobil dinas ini dalam rentang waktu yang sangat berdekatan," tutupnya.

Salinan ini telah tayang di https://anteroaceh.com/news/ombudsman-minta-pemerintah-aceh-alihkan-anggaran-pembelian-mobil-dinas-untuk-penanganan-covid-19/index.html.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...