• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Minta Masyarakat Dimudahkan dalam Urusan Ekspor
PERWAKILAN: MALUKU • Senin, 29/03/2021 •
 
Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Maluku, Hasan Slamat

KBRN,Ambon: Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Maluku mendorong Kantor Wilayah (kanwil) Bea Cukai Maluku meningkatkan koordinasi serta  pelayanan publik, khususnya pada sektor layanan bea dan cukai.

Hal tersebut disampaikan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Maluku, Hasan Slamat saat menghadiri Coffee Morning yang digelar Kanwil Bea Cukai Maluku, di Aula Gedung Keuangan Negara, Kota Ambon Jumat (26/3/2021). Coffee Morning mengusung tema, Sinergi Meningkatkan Pelayanan Publik, dihadiri utusan semua instansi serta Jurnalis dari media cetak maupun elektronik di daerah ini.

Dalam arahannya, Slamat mengatakan , untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi dalam rangka pengawasan pelayanan publik, ia mengajak semua pihak baik itu pemerintah bersinergi meningkatkan pelayanan

"Kami mengapresiasi layanan Kanwil Bea Cukai Maluku. Selain lebih memudahkan bagi pengguna layanan, hal tersebut juga dapat mengurangi potensi terjadinya maladministrasi diantaranya dalam bentuk pungli," tandas Slamat.

Ia berharap, kedepan layanan Kanwil Bea Cukai Maluku dalam memberikan layanan dan fasilitasi seperti Ekspor Umum, Pembebasan Cukai, Kawasan Pabean dan lain-lain makin prima serta tidak mempersulit masyarakat.

"Semua harus memenuhi unsur standar pelayanan secara maksimal sesuai amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik,"usulnya. 


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...