Ombudsman Minta Kota Banjarbaru Pertahankan Kepatuhan Pelayanan Publik Zona Hijau
Kota Banjarbaru diminta untuk mempertahankan Zona Hijau pada Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik. Himbauan ini disampaikan Kepala Perwakilan Ombudsman Kalsel Hadi Rahman saat memberi sambutan kegiatan Penyerahan Hasil Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Pemerintah Daerah di Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2021 di Galaxy Hotel Banjarmasin pada Kamis (10/2/2022).
Hadi mengapresiasi upaya Pemerintah Kota Banjarbaru yang konsisten mempertahankan nilai kepatuhan tinggi atau hijau. Menurutnya kelemahan pemda selama ini adalah konsistensi dalam menjaga kualitas pelayanan publik, apalagi dengan suasana Covid-19 dan sejumlah problem yang dihadapi di daerah.
"Kita berharap Kota Banjarbaru bisa mempertahankan prestasi ini, dan bisa menjadi motivasi bagi pemda-pemda lainnya," tutur Hadi.
Sementara itu Wakil Walikota Banjarbaru, Wartono mengatakan Pelayanan publik merupakan salah satu persoalan yang tidak ada habisnya. Oleh karena itu pihaknya sebagai pelayan publik di Kota Banjarbaru akan senantiasa melakukan perbaikan, demi terwujudnya pelayanan publik yang baik.
Wartono menuturkan penilaian kali ini merupakan indikator positif bagi kerja-kerja aparatur di kota Banjarbaru, bahkan dengan penghargaan ini Pemerintah Kota Banjarbaru menjadi termotivasi dan membangun semangat untuk melakukan perbaikan dan mempertahankan predikat yang sudah didapatkan.
"Kami mengucapkan terima kasih kepada Ombudsman, dan mohon bimbingan agar Pemerintah Kota Banjarbaru dapat mewujudkan pelayanan publik yang baik dan nyaman," tutupnya.
Seperti diketahui Pemerintah Kota Banjarbaru masuk dalam zona hijau atau mendapat predikat kepatuhan tinggi dengan nilai 85.74, yang merupakan nilai tertinggi untuk tingkat Kota se-Kalimantan Selatan. (MF/PC)








