• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Menyamar Pasien di Puskesmas Dersalam
PERWAKILAN: JAWA TENGAH • Jum'at, 12/07/2019 •
 
Plt Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jawa Tengah Sabarudin Hulu memberikan keterangan usai menyamar di Puskesmas Dersalam, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Kamis (11/6). (suaramerdeka.com/Saiful Annas)

SHARE

KUDUS, suaramerdeka.com - Plt Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jawa Tengah, Sabarudin Hulu, menyamar sebagai pasien untuk menindaklanjuti aduan masyarakat terkait  keluhan pelayanan kesehatan di Puskesmas Dersalam, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus.

Setelah mendaftar, Sabarudin ikut mengantre layaknya pasien lain. Kehadirannya sempat mengundang tanya petugas karena menggunakan kartu identitas warga luar Kudus. Padahal kehadiran pasien luar daerah di layanan Puskesmas terhitung jarang terjadi.

Penyamaran itu, lanjut Sabarudin, dilakukan untuk membuktikan aduan masyarakat yang melaporkan buruknya pelayanan di Puskesmas Dersalam. Usai melewati semua rangkaian pelayanan di Puskesmas Dersalam, Sabarudin memberikan masukan kepada kepala Puskesmas.

''Dari hasil pantauan saya, pegawai di sini sudah melakukan pelayanan dengan baik. Meski pun berasal dari luar kota, perlakukan sama dengan pasien lainnya,'' katanya, Kamis (11/7).

Dia menambahkan, keluhan atas pelayanan di Puskesmas Dersalam  masuk awal 2019. Usai melewati semua tahapan pelayanan, dia menilai pelayanannya sudah baik. ''Komunikasi dokter dengan pasien juga ada. Dokter melakukan edukasi kesehatan kepada pasien,'' katanya.


(Saiful Annas/CN40/SM Network)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...