• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman: Masyarakat Riau Cukup Kritis Menyikapi Pelayanan Publik
PERWAKILAN: RIAU • Kamis, 11/06/2020 •
 
H. Ahmad Fitri, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Riau

SHARE

PEKANBARU (CAKAPLAH) - Ketua Ombudsman RI Perwakilan Riau, Ahmad Fitri, menilai bahwa sikap masyarakat Riau terhadap permasalahan sosial dan pelayanan publik di Riau cukup kritis.

Hal ini bisa dilihat dari tiap tahunnya Ombudsman Riau menerima lebih dari 100 aduan masyarakat terkait pelayanan publik di Bumi Lancang Kuning.

"Kami melihat selama ini dari data yang ada masyarakat Riau cukup kritis menyikapi pelayanan publik," kata Ahmad Fitri.

Ahmad Fitri menyebutkan pengaduan yang diterima Ombudsman Riau antara lain mengenai pemerintahan, pendidikan, kepegawaian, serta tenaga kerja.

Sementara untuk daerah, pengaduan paling banyak masuk dari kota Pekanbaru, disusul Kampar, Pelalawan, Siak. Setiap tahun dari 12 kabupaten kota pasti ada yang melakukan pengaduan.

"Pelapor ini kami mengelompokkan apakah korban langsung, kuasa seperti melalui pengacara, atau kelompok masyarakat. Dan yang paling banyak adalah korban langsung," imbuhnya.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...