• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Malut Terima Kunjungan Kepala KSOP Ternate
PERWAKILAN: MALUKU UTARA • Jum'at, 28/01/2022 •
 
Ombudsman Malut Menerima Kunjungan Kepala KSOP Ternate, Jum’at (28/01). (Foto : Dok. Ombudsman)

TERNATE - Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Maluku Utara menerima kunjungan kerja Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Ternate, Agustinus, dan Kepala Seksi Lalu Lintas dan Angkutan Laut (Kasi Lala), Muchlis Djunaedy pada Jum'at (28/1/2022).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka koordinasi dan meminta pendampingan kepada Kantor Ombudsman RI Perwakilan Malut terkait pelayanan publik, khususnya di bidang transportasi laut pada pelabuhan-pelabuhan di Kota Ternate.

Kepala Ombudsman RI Maluku Utara, Sofyan Ali, sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh Kepala KSOP Kota Ternate karena telah mengunjungi kantornya. Ombudsman tentu saja menerima apabila antara Ombudsman dan KSOP dilakukan kerja sama. Dalam beberapa minggu ke depan, Ombudsman rencananya akan melakukan supervisi ke Kantor KSOP Kota Ternate untuk melihat apa saja layanan yang diberikan oleh instansi tersebut dan bagaimana standar layanan yang ada di sana. Selanjutnya Ombudsman dapat melakukan pendampingan sesuai yang diharapkan.

Ombudsman Malut juga menyarankan agar KSOP Kota Ternate melakukan koordinasi dengan pemangku kepentingan terkait dalam rangka pengawasan terhadap keselamatan penumpang. Serta melakukan evaluasi agar kesemrawutan pelayanan transportasi laut tidak terjadi terus menerus. Terakhir, Ombudsman Malut mengajak KSOP agar dapat bersama-sama mendorong kesadaran masyarakat dalam menggunakan layanan transportasi sesuai dengan peraturan.

Agustinus menyampaikan meskipun KSOP Ternate senantiasa berupaya meningkatkan pelayanan publik di bidang itu, akan tetapi tidak ada salahnya jika instansinya itu meminta beberapa rekomendasi perbaikan pelayanan dari Ombudsman. "Kami meminta kerja sama yang baik dari Ombudsman dalam rangka pengawasan terhadap pelayanan, utamanya yang terkait dengan keselamatan penumpang," ucap Agus. (And)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...