• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Malut Serahkan Hasil Kepatuhan Pemkab Halbar
PERWAKILAN: MALUKU UTARA • Rabu, 16/02/2022 •
 
Penyampaian Hasil Penilaian Kepatuhan Terhadap SPP di Kantor Bupati Halmahera Barat, Jailolo (15/2). (Foto : Dok. Ombudsman)

TERNATE - Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Maluku Utara, Sofyan Ali didampingi Keasistenan Pencegahan Maladministrasi menyambangi Kantor Bupati Halmahera Barat di Jailolo pada Selasa (15/2/2022). Agenda kunjungan adalah dalam rangka penyampaian hasil daripada penilaian kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Publik (SPP) tahun 2021. Hasil penilaian ini diterima secara langsung oleh Wakil Bupati Halbar, Djufri Muhammad.

Adapun nilai yang didapatkan oleh Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat dalam penilaian kepatuhan tersebut adalah 44,04 dengan predikat kepatuhan rendah (zona merah). Sofyan Ali menyayangkan hasil kepatuhan SPP Halbar yang setiap tahunnya selalu di zona merah. Selanjutnya ia berharap supaya di tahun 2022 ini Pemkab Halbar dapat meningkatkan standar layanannya sehingga nilai kepatuhan terhadap SPP-nya meningkat ke zona kuning atau hijau.

"Karena sekali lagi, nilai kepatuhan dari Ombudsman ini akan melahirkan Opini Pelayanan Publik, dan bersama dengan penilaian dari BPK keduanya akan dijadikan tolok ukur dalam pemberian dana insentif ke daerah," ucapnya.

Selain diterima oleh Wakil Bupati Djufri Muhammad, dalam pertemuan tersebut hadir pula Kepala Puskesmas, Camat, dan Kepala SKPD se-Kabupaten Halmahera Barat.(And)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...