• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Malut Nilai Pemkot Ternate Gagal Tangani Sampah
PERWAKILAN: MALUKU UTARA • Selasa, 24/08/2021 •
 
ilustrasi sampah. foto - pikiran-rakyat.com

RADARMALUT.COM, Ternate Ombudsman Maluku Utara menilai Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate gagal mengatasi masalah sampah dikota ini. 

Hal ini disampaikan Kepala Ombudsman, Sofyan Ali dalam rapat monitoring terkait pelayanan persampahan di kota Ternate. Senin (23/8/21).

"Pengelolaan sampah di kota Ternate hingga saat ini belum maksimal, sehingga perlu keseriusan menangani persampahan. Banyak masyarakat yang merasa terganggu akibat sampah yang tidak di angkut terutama sampah yang dibuang ke laut", ujar Kepala Ombudsman Maluku Utara Sofyan Ali. 

Sofyan meminta Pemkot Ternate agar lebih serius menangani sampah yang sudah menjadi momok dan problem bagi masyarakat, terutama nelayan yang merasa terganggu dengan sampah yang bertebaran dilaut.

"Kesadaran warga terhadap ramah lingkungan masih sangat minim, terutama yang bertempat tinggal berdekatan dengan kali mati. Buang sampah langsung dikali, ini karena kurangnnya tempat penampungan sampah dan armada pengangkutan sampah", tandasnya.

Pihaknya juga memintah Pemkot Ternate agar melibatkan masyarakat,  RT/RW dan kelurahan dalam mengelola sampah. "Lurah, pihak kecamatan dan Pemkot harus serius menangani persoalan sampah agar Ternate menjadi kota yang nyaman, aman dan bersih dari sampah", tutupnya. 


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...