• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Malut Jadi Dewan Juri Lomba Orasi
PERWAKILAN: MALUKU UTARA • Senin, 06/12/2021 •
 
Asisten Bidang Pencegahan Maladministrasi, Nurul Fajri Husin (Tengah). (Foto : Dok. Ombudsman)

TERNATE - Ombudsman RI Maluku Utara berkesempatan menjadi juri dalam acara lomba orasi unjuk rasa yang diselenggarakan di Aula Mapolda Malut pada Sabtu (4/12/2021). Kegiatan yang memperebutkan Piala Kapolri 2021 itu digelar dengan tema "Memperingati Hari Hak Asasi Manusia" dan dilaksanakan di 34 Polda di seluruh wilayah Indonesia, dengan harapan dapat memberikan wadah dan tempat kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Sebagai salah satu dewan juri, Ombudsman Malut sendiri diwakili oleh Nurul Fajri Husin, Asisten Bidang Pencegahan Maladministrasi. Nurul bertindak sebagai Juri 1, sedangkan dua juri lainnya berasal dari kalangan akademisi. Ombudsman menyambut baik undangan untuk terlibat dalam Piala Kapolri Lomba Orasi Unjuk Rasa ini, karena Ombusman Malut mendukung penuh komitmen Polri untuk menghargai Hak Asasi Manusia (HAM) dalam bentuk mengawal demokrasi, serta melindungi warga Negara yang menyampaikan pendapat di muka umum.

"Secara tidak langsung, kegiatan ini juga memberikan edukasi tentang cara menyampaikan aspirasi sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku," kata Nurul.

Selanjutnya ia berharap agar agenda-agenda seperti ini dapat dipertahankan untuk mendekatkan hubungan Polri dengan berbagai elemen masyarakat dan menegaskan bahwa Polri hadir sebagai penegak hukum sekaligus pengayom bagi masyarakat.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...