• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Malut Harapkan Peningkatan Sosialisasi Masa Sanggah Seleksi CPNS
PERWAKILAN: MALUKU UTARA • Selasa, 14/12/2021 •
 
Suasana Rapat Pengawasan Tes CPNS Kanwil Kemenkumham pada Senin (13/12). (Foto : Dok. Ombudsman)

Ternate - Sosialisasi masa sanggah seleksi CPNS Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Maluku Utara sebaiknya lebih ditingkatkan. Demikian disampaikan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Maluku Utara, Sofyan Ali saat mengikuti rapat membahas pengawasan pada tes fisik dan wawancara CPNS Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara. Kegiatan ini berlangsung pada hari Senin (13/12/2021) di Sahid Bela Hotel Ternate.

Sofyan Ali mengapresiasi langkah transparansi dan keterbukaan yang dilakukan oleh panitia seleksi CPNS Kemenkumham ini. Menurutnya, sejauh ini secara sistem dan teknis sudah berjalan dengan bagus. Hanya saja berkaitan dengan masa sanggah, ada masalah yang perlu diperbaiki. Yaitu masih adanya peserta yang belum mengetahui secara pasti tentang adanya masa sanggah ini. Sehingga mereka baru menyanggah hasil seleksi setelah masa itu berakhir.

"Semoga masalah serupa tidak terjadi lagi di seleksi-seleksi tahun mendatang," ujar Sofyan Ali.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Maluku Utara, M. Adnan menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya karena terdapat kesalahan pada tes kesamaptaan. Ia juga meminta kepada Sofyan Ali selaku Kepala Ombudsman Malut dan juga jajarannya untuk senantiasa mengawasi pelaksanaan kegiatan tes kesehatan fisik dan wawancara yang dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Maluku Utara.

Ombudsman Malut turut andil dalam mengawasi tes CPNS Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Maluku Utara. Selain itu, tes CPNS Kanwil Kemenkumham ini sudah sampai pada tes fisik. Sedangkan tes wawancara akan dilaksanakan dalam tiga hari ke depan. Sebelumnya, Tes CPNS Kemenkumham telah melewati tes kesamaptaan yang diikuti oleh 300 peserta.


Ditulis oleh Nurain Abd. Rahim (Mahasiswa Prodi S-1 Sastra Inggris Unkhair) di bawah bimbingan Andrian Suwardana (ASN ORI Malut)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...