• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Maluku Usulkan ke Wagub Bentuk Crisis Center Cegah Virus Corona
PERWAKILAN: MALUKU • Rabu, 29/01/2020 •
 
ajaran Ombudsman Maluku Saat Bertemu Wagub Maluku, Barnabas Orno, Rabu (29/01).

SHARE

MALUKUnews, Ambon: Ketua Ombudsman Provinsi Maluku, Hasan Slamat, mengusulkan kepada Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno, untuk membentukcrisis center. Tujuannya, guna mencegah dan mengantisipasi masuknya virus corona ke Maluku.

Hal ini disampikan Ketua Ombudsman saat ia bersama jajarannya bertemu Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno di ruang kerjanya, Rabu (29/01), pagi.

KepadaMalukunews.co, Rabu, sore ini, Ketua Ombudsman, Hasan Slamat, mengatakan, tujuan diusulkannyacrisis center itu, supaya masyarakat bisa memanfaatkannya wadah tersebut untuk tempat bertanya terkait isu-isu miring yang berkembang termasuk virus corona yang sempat menjadi viral sudah masuk ke Maluku itu.

Kata Hasan, pihaknya mengusulkan dibentukcrisis center itu, agar masyarakat jangan lagi mendengar isu-isu dari media social, tapi mereka bertanya langsung ke crisis center itu. Artinyacrisis center itu tempat untuk masyarakat bertanya, dan dijawab oleh gubernur atau wagub, ataupun orang yang sudah ditunjuk untuk menjawab pertanyaan masyarakat. " Sehingga tidak terjadi isu-isu menyesatkan yang berseliweran di luar," ujar Ketua Ombudsman itu.

Dalam pertemuan itu, kata Hasan, Wagub Orno juga sempat mengklarifikasi, bahwa memang benar ia sampaikan terkait masalah isu virus corona pada saat memimpin apel itu. Namun Wagub tidak sampikan virus corona itu sudah masuk ke Ambon. " Kata Wagub, saat itu ia menyampaikan, bahwa kita harus waspada dan mencegah virus corona masuk ke Maluku. Yakni dengan cara ketat memeriksa orang-orang-luar yang masuk ke Maluku, sehingga Maluku bebas dari virus corona. Jadi pesan berantai WAG seperti yang menjadi viral itu tak benar," ujar Hasan mengutif pernyataan Wagb Orno.

Kembali ke usulancrisis center itu. Hasan mengatakan, Wagub Orno setuju untuk segera membentuk crisis center itu. Selanjutnya wagub akan melakukan koordinasi dengan pak gubernur untuk menyampaikan usulan dari ombudsman itu. " Pada prinsifnya pak Wagub setuju untuk membentukcrisis center di Maluku itu," ujar Ketua Ombudsman ini. (Qin)





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...