• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman: Layanan publik di CFD jadi kegiatan tahunan
PERWAKILAN: NUSA TENGGARA TIMUR • Senin, 18/11/2019 •
 
Kepala Ombudsman NTT (kiri) mendamping Walikota Kupang (kanan) memberikan penghargaan kepada BPJS Kesehatan dalam Kegiatan Pekan Layanan Publik, arena CFD- Kupang, Sabtu (16/11). (Victor/Keasistenan Pencegahan Ombudsman)

Kupang (ANTARA) - Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Darius Beda Daton, mengemukakan layanan publik lintas instansi yang digelar di Arena Car Free Day (CFD) Kota Kupang direncanakan menjadi kegiatan tahunan oleh Pemerintah Kota Kupang.

"Pak Wali Kota (Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore, red) mengapresiasi kegiatan ini dan berupaya untuk memasukkan anggaran di APBD agar bisa menjadi kegiatan tahunan," kata Darius kepada ANTARA di Kupang, Senin (18/11).

Dia mengatakan hal itu terkait digelarnya kegiatan pelayanan publik dengan tema Pekan Layanan Publik Anti Maladministrasi di Arena Car Free Day (CFD) Kota Kupang pada Sabtu (16/11) dengan menghadirkan 12 instansi setempat.

Ke-12 instansi itu di antaranya Kepolisian Resor Kupang Kota, Samsat, PT PLN (Persero) Area Kupang, Badan Urusan Logistik (Bulog) NTT, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kupang.

Selain itu, Dinas Kependudukan Kota Kupang, Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Kupang dan Provinsi NTT, Palang Merah Indonesia (PMI), BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, serta Jasa Raharja.

Darius mengatakan, kegiatan pelayanan publik lintas instansi yang dipusatkan di Jalan El Tari Kota Kupang itu telah menarik banyak perhatikan masyarakat yang hadir untuk mendapatkan berbagai layanan yang dibutuhkan.

"Khusus untuk layanan pada Disdukcapil Kota Kupang, pengguna layanan sangat banyak sehingga ketika loket pelayanan hendak ditutup jam 09.00 antrian masih panjang," katanya.

Karena itu, pihaknya mengumumkan kepada warga yang sudah memasukkan berkas agar mendapatkan pelayanan pada tempat yang disediakan di Kantor Disdukcapil Kota Kupang di hari kerja.

Darius mengatakan, Wali Kota Kupang yang hadir dalam kegiatan itu mengapresiasi antusiasme warga yang tinggi untuk datang memanfaatkan layanan.

"Karena itu Pemerintah Kota Kupang mengupayakan agar ini menjadi kegiatan tahunan dengan menghadirkan lebih banyak lagi instansi pelayanan publik," katanya.

Pemerintah Kota Kupang juga mengupayakan agar layanan publik lintas instansi ini digelar di Lippo Plaza Kupang dengan memanfaatkan lokasi pelataran pusat perbelanjaan tersebut seperti Pameran Sunda Kecil yang baru digelar beberapa hari lalu.*


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...