• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Lampung Jaring Unsur Masyarakat Ikut Awasi Pelayanan Publik
PERWAKILAN: LAMPUNG • Jum'at, 28/06/2019 •
 
Kepala Ombudsman Lampung Nur Rakhman Yusuf (pegang mikrofon) menyampaikan sambutan pada Silaturahmi “Jejaring Ombudsman” di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Lampung, Bandar Lampung, Jumat, 28/6/2019.

SHARE

BANDAR LAMPUNG - Ombudsman RI Perwakilan Lampung, mengadakan kegiatan "Silaturahim Jejaring Ombudsman".

Pada kegiatan tersebut, Ombudsman mengundang berbagai unsur masyarakat seperti kelompok masyarakat/komunitas, NGO, dan sahabat Ombudsman. Kegiatan tersebut berlangsung di kantor Ombudsman RI Perwakilan Lampung, Jalan Way Semangka No.16 A, Pahoman, Enggal, Kota Bandar Lampung, Lampung, Jumat (28/6).

Kepala Ombudsman Lampung, Nur Rakhman Yusuf, yang diwakili oleh Asisten Ombudsman RI Perwakilan Lampung, Hidayat Pratama, mengatakan, Ombudsman RI Perwakilan Lampung dalam menjalankan fungsi pengawasannya tidak akan bisa bekerja sendiri dalam pengawasan pelayanan publik di Provinsi Lampung.

Diperlukan adanya partisipasi masyarakat atau kelompok masyarakat secara aktif guna perbaikan pelayanan publik di Lampung.

Lebih lanjut kata dia, tujuan dari kegiatan silaturahim ini, ialah untuk membangkitkan ulang semangat partisipasi dan pengawasan pelayanan publik oleh masyarakat. Salah satu tujuannya, yaitu sinergitas Ombudsman dengan berbagai kelompok masyarakat.

Selain itu juga untuk menangkap isu-isu pelayanan publik yang ada di setiap unsur masyarakat. Semisal permasalahan pelayanan publik di desa, perburuhan/ketenagakerjaan/TKI, pelayanan dalam bidang jasa, kesehatan, pendidikan, administrasi, dan lain sebagainya.

Ombudsman berharap dengan terlaksananya kegiatan silaturahim ini, Ombudsman dapat selalu mendorong kelompok masyarakat, NGO, dan para Sahabat Ombudsman untuk terlibat aktif dalam proses pelayanan publik di Lampung.

"Harapannya kedepan, dapat lebih baik lagi dalam melayani pengawasan pelayanan publik di Lampung," kata Hidayat.(LS)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...