• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Kaltim Kunjungi Pemkot Samarinda
PERWAKILAN: KALIMANTAN TIMUR • Selasa, 20/06/2023 •
 
Plt. Kaper Kaltim beserta Asisten saat melakukan kunjungan ke Balai Kota Samarinda

SAMARINDA - Plt. Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Timur, Hadi Rahman melakukan kunjungan koordinasi dan penguatan jaringan dengan Walikota Samarinda, Andi Harun yang didampingi oleh Asisten III Kota Samarinda, Ali FItri Noor, dan kepala bagian organisasi dan tata laksana kota samarinda, Fiona Citra pada Selasa (20/6/2023).

Tujuan kunjungan Hadi Rahman ke Balai Kota Samarinda selain dalam rangka silaturahmi dan memperkenalkan diri sebagai Plt. Kepala Perwakilan Ombudsman Kaltim juga sekaligus berkoordinasi dan mengundang secara langsung Walikota Samarinda untuk menjadi narasumber dalam kegiatan Workshop Kepatuhan.

"Secara khusus kami datang kesini selain untuk silaturahmi kami juga ingin mengundang Walikota sebagai narsum dalam kegiatan Workshop Kepatuhan," ucap Hadi.

Perlu diketahui, dalam Penilaian Standar Pelayanan Publik Kota Samarinda tahun 2022 masuk Zona Hijau dengan nilai 88,59. Hasil ini meningkat tajam dari tahun 2021, dimana nilai standar layanan publik Kota Samarinda berada pada Zona Kuning dengan nilai 79,87.

"Kami harap Pak Wali bisa berbagi pengalaman yang mana dalam waktu singkat bisa menigkatkan kualitas layanan publik di Kota Samarinda," tutur Hadi.

Ia juga berharap Pemkot Samarinda bisa terus berkomitmen dalam peningkatan kualitas layanan publik agar tidak hanya menjadi nomor satu dalam Penilaian Kepatuhan di Provinsi Kaltim tetapi juga bisa mingkatkan ranking secara nasional.

Menanggapi permintaan Hadi, Andi Harun bersedia untuk berbagi pengalaman tentang apa saja best practice yang sudah di lakukan Pemkot Samarinda selama ini. Selain terus memacu seluruh pihak untuk terus melakukan perubahan, tidak cukup hanya dengan menghimbau saja namun harus juga selalu menanamkan filosofi penerapan kepada jajaranya.

"Saya selalu bilang ini kepada teman-teman bahwa sebuah peristiwa jangan hanya dijadikan sebagai sebuah insiden belaka tapi harus dijadikan sebagai momentum untuk melakukan perbaikan secara sistemik," jelas Andi Harun.

Di akhir diskusi, Andi berterima kasih atas kedatangan Ombusman Kaltim. Pihaknya akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan publik di Kota Samarinda.

"Insya Allah kami akan terus berkomitmen untuk mendorong dan mengupayakan reduksi semaksimal mungkin praktik maladministrasi dalam layanan publik di Kota Samarinda," tutup Andi Harun.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...