• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Kaltim Dukung Imigrasi Balikpapan Raih WBBM
PERWAKILAN: KALIMANTAN TIMUR • Kamis, 24/04/2025 •
 
Ombudsman Kaltim setelah menerima kunjungan imigrasi Balikpapan

BALIKPAPAN - Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Timur, Mulyadin menerima kunjungan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan Buono Adi Sucipto beserta jajaran di Kantor Perwakilan Ombudsman Kaltim dalam rangka sinergi dan koordinasi dalam perbaikan pelayanan publik, pada Rabu (23/4/2025). Kunjungan ini merupakan koordinasi antara Imigrasi Balikapapan dengan Ombudsman Kaltim untuk meningkatkan kualitas layanan keimigrasian dan memenuhi standar pelayanan publik.

Dalam kegiatan tersebut, disampaikan bahwa Kantor Imigrasi sedang berusaha untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) serta naik kelas menjadi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus.

Terkait itu, Mulyadi sebagai Kepala Perwakilan Ombudsman Kaltim menyambut baik inisiatif Imigrasi Balikpapan dalam menjalin koordinasi serta mendukung usahanya dalam meraih predikat WBBM dan bisa naik kelas menjadi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus.

"Untuk mencapai hal tersebut, tentu Imigrasi Balikpapan harus memenuhi standar pelayanan," tambah Mulyadin.

Selain pemenuhan standar pelayanan, Imigrasi Balikpapan juga harus berinovasi guna peningkatan kualitas pelayanan publik layanan mengingat cakupan wilayah yang masuk wewenang Kantor Imigrasi I TPI Balikpapan hingga Kabupaten Penajam Paser Utara.

"Imigrasi Balikpapan harus terus berinovasi agar dapat melayani seluruh masyarakat dengan cepat, tepat dan berintegritas," jelas Mulyadin.

Di akhir diskusi, Mulyadin mengatakan bahwa Ombudsman RI terbuka untuk berkerja sama saling bertukar pikiran untuk pelayanan Imigrasi yang lebih baik.

"Mungkin nanti Ombudsman Kaltim bisa melakukan kunjungan balasan sekalian mengecek standar pelayanan dan akan kami sampaikan jika masih ada hal yang harus diperbaiki," tutup Mulyadin.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...