• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Kalsel Sampaikan Evaluasi Penilaian Kepatuhan Kab Tabalong
PERWAKILAN: KALIMANTAN SELATAN • Jum'at, 25/03/2022 •
 
Pertemuan Ombudsman Kalsel dan Pemkab Tabalong Fhoto By Cikra

Banjarmasin - Pemerintah Kabupaten Tabalong melakukan kunjungan ke Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Selatan dalam rangka menyampaikan saran perbaikan pelayanan publik, Jumat 25/3/2022. Kegiatan yang dipimpin Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Tabalong diikuti oleh Pimpinan di sejumlah SKPD seperti Disdukcapil, DPMPTSP, Dinas Pendidikan dan Bagian Organisasi dan Tata Laksana Kabupaten Tabalong.

Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi Ombudsman RI Kalimantan Selatan Muhammad Firhansyah menyampaikan, salah satu saran perbaikan dari Ombudsman RI agar standar pelayanan publik Kabupaten Tabalong bisa segera dilengkapi seperti komponen sistem, mekanisme, prosedur, kejelasan biaya/tarif, motto layanan, dan persyaratan khususnya pada Dinas Pendidikan.

Selain itu, kepatuhan pada UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik seperti alur dan mekanisme pengaduan, serta sarana dan prasarana bagi kelompok rentan menjadi komponen yang diminta serius diperhatikan

"Tahun 2021 ini kita minta ada perubahan atau perbaikan standar pelayanan publik di Kabupateb Tabalong, sehingga bisa meningkatkan kualitas pelayanan publik," ujar Firhan.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Tabalong, Rahmadi mengatakan, kedatangan pihaknya ke Ombudsman RI Kalimantan Selatan sebagai salah satu komitmen dari Pemerintah Kabupaten Tabalong untuk meminta masukan dan saran perbaikan atas penilaian kepatuhan tahun 2021 lalu, dimana Pemerintah Kabupaten Tabalong masih berada di Zona Kepatuhan Sedang atau Zona Kuning.

Rahmadi menuturkan, sebagaimana arahan Bupati pihaknya ingin memperbaiki sejumlah komponen yang dianggap kurang dan akan segera dilakukan pembenahan dengan cepat. (SY/PC)





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...