• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Kalsel Nilai Pelayanan Publik HSS Berprestasi Baik
PERWAKILAN: KALIMANTAN SELATAN • Kamis, 04/03/2021 •
 
Ombudsman RI Kalsel mengunjungi Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Kandangan, kalselpos.com - Ombudsman Kalsel mengunjungi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan, Rabu (3/3 ). Kunjungan Ombudsman Kalsel tersebut diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Achmad Fikry, bersama jajarannya, di Aula Rakat Mufakat setda.

Kepala Ombudsman Kalsel Hadi Rahman, mengatakan kunjungan untuk memperkuat sinergitas dan memperkuat hubungan kelembagaan sesuai dengan konteks laporan masyarakat serta berbagai kajian guna mengedepankan pencegahan.

Menurutnya, pelayanan publik di Kabupaten Hulu Sungai Selatanpunya catatan prestasi yang baik, sehingga ‎peningkatan kapasitas aparatur sipil negara (ASN) perlu diperhatikan. "Begitu juga kepada masyarakat umum pelayanan transportasi, sandang, pangan sampai listrik diperhatikan," ujarnya.‎

Pihaknya meminta Pemkab Hulu Sungai Selatan yang sudah memiliki standar pelayanan, supaya tetap dipertahankan dan segala aduan masyarakat dilayani.

"Terus lakukan diperbaiki bersama, sehingga ke depan lebih baik dan mal administrasi makin berkurang," katanya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Achmad Fikry, mengatakan pihaknya terus memberikan pelayanan terbaik dan sudah menjadi tekad dirinya sejak terpilih menjadi Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan. ‎"Alhamdulillah dari tahun ketahun indeks kepuasaan masyarakat kita cukup bagus," ujarnya.

Menurut Bupati, ‎dari 2017 sekitar 81,13 dengan kriteria baik, dan tahun 2020 sudah mencapai angka 86,63 indeks kepuasan masyarakat.‎

Mulai 2021 ini Mal Pelayanan Publik (MPP) di Bumi Antaludin dibangun dan diharapkan dapat sudah beroperasi dalam melakukan pelayanan publik lebih baik lagi kepada masyarakat.‎

"Semoga ini menjadi langkah awal kita untuk mempererat hubungan antara Pemkab dengan Ombudsman Kalsel. Karena tujuan kita sama, bagaimana terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," harapannya.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...