• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Kalsel Luncurkan Buku ke-7 Berjudul “Catatan dan Prospek Pelayanan Publik”
PERWAKILAN: KALIMANTAN SELATAN • Kamis, 10/02/2022 •
 
Buku Catatan dan Prospek Pelayanan Publik

Banjarmasin - Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan meluncurkan buku ke-7 Ombudsman yang berjudul Catatan dan Prospek Pelayanan Publik.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalsel Hadi Rahman mengatakan bahwa buku tersebut berisi sejumlah catatan pengawasan pelayanan publik banua di Kalimantan Selatan.

Hadi menjelaskan buku yang ke 7 ini berbeda dari hasil karya Insan Ombudsman sebelumnya, di mana substansi yang di angkat lebih banyak berkaitan pelayanan publik dasar yang menjadi konsentrasi Ombudsman di tahun 2021 lalu.

Hadi juga menerangkan buku 7 ini mengulas sejumlah potret pelayanan pubik, mulai dari pelayanan publik perbatasan, kebencanaan, pengawasan pelaksanaan vaksin di daerah sampai problem pelayanan dalam hal lingkungan hidup, kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.

"Buku ini adalah buah karya Insan Ombudsman untuk memberikan informasi dan catatan penting atas potret pelayanan publik di Bumi Lambung Mangkurat," tutur Hadi.

Hadi berharap karya ini bisa dibaca oleh para penyelenggaa pelayanan pubik dan masyarakat pada umumnya agar mengetahui gambaran layanan publik banua dan apa saja cara yang tepat untuk memperbaikinya.

Sementara itu Wakil ketua Ombudsman RI Bobby Hamzar Rafinus Melalui video saat sambutan penyerahan kepatuhan 2021 menyampaikan apresiasi atas kerja dan karya Perwakilan Ombudsman RI Kalsel.

Bobby mengapresiasi atas terbitnya buku yang ditulis oleh Kepala Perwakilan dan Asisten Ombudsman. Menurutnya karya ini menunjukkan bahwa Perwakilan Ombudsman Kalsel memberikan kontribusi yang nyata baik sebagai pengawas di perwakilan maupun sumbangsih literasi kepada masyarakat umum untuk mencegah terjadinya malaadministrasi dalam pelayanan publik.

Bobby berharap buku ini nantinya juga sebagai bentuk profesionalisme dalam menjalankan pelayanan dan mengawasi pelayanan publik secara berkesinambungan.

Buku Catatan dan Prospek Pelayanan Publik yang diluncurkan Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalsel berisi 206 halaman dengan dibagi tiga Bab, dimana Bab I Mengupas Catatan Pelayanan Publik, Bab II membahas Prospek Pelayanan Publik, dan Bab III berbicara Ombudsman dan Pengawasan Pelayanan Publik. Buku ini ditulis oleh para Asisten Ombudsman dan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kalsel. (MF/PC)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...