Ombudsman Kalsel Berikan Saran dan Masukan Dalam Launching Program LSP Plus PLN Mobile

Banjarmasin-Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Selatan, Hadi Rahman menghadiri kegiatan launching program Layanan Satu Pintu (LSP) Plus pada aplikasi PLN Mobile, Jumat (28/07/2023), di Banjarbaru. Turut hadir dalam kegiatan ini, Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Samuji, dan Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia, Drs. Anwar, serta rekan-rekan media di Kalimantan Selatan.
Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kalimantan Selatan, Hadi Rahman menyampaikan bahwa Ombudsman RI Kalimantan Selatan bertugas mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik, baik yang dilakukan oleh pemerintah pusat, daerah termasuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Hari ini bersama-sama telah menyaksikan pengembangan fitur layanan berbasis digital kepada masyarakat oleh PLN. Hal ini merupakan salah satu bentuk inovasi dan wujud komitmen PLN untuk selalu berupaya memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat, sehingga perlu kita sambut baik.
Kami berharap upaya ini terus dilakukan secara berkelanjutan, didukung resources yang memadai, dilengkapi dengan standar pelayanan yang jelas serta diperkuat dengan berbagai kegiatan sosialisasi dan edukasi yang gencar kepada masyarakat secara umum. "Harapan kami, LSP Plus dan Aplikasi PLN Mobile semakin dikenal dan digunakan publik. Dengan demikian layanan tambah cepat dan mudah, pengaduan bisa dikelola efektif, serta akses masyarakat yang berada jauh dari kantor PLN menjadi dekat. Pengembangan fitur yang diharapkan berdampak pada kepuasan pelanggan dan kinerja optimal bagi perusahaan melalui digitalisasi layanan yang berkontribusi terhadap tata kelola yang baik dan bersih", ujar Hadi.
Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Samuji. Dalam paparannya Samuji menyampaikan bahwa sebagai perusahaan BUMN, PLN akan selalu memberikan hal-hal terbaik dan pengalaman terbaik kepada pelanggan. Kami bertransformasi dari Customer Service menuju Customer Experience, guna meningkatkan kepuasan pelanggan.
"Dengan adanya program LSP Plus ini akan memudahkan dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sebelumnya, pelanggan tidak bisa memonitor dan mengevaluasi tahapan pemasangan sambungan listrik, dengan program LSP Plus di aplikasi PLN Mobile, hal tersebut dapat dilakukan oleh pelanggan", kata Samuji.








