• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Kalbar Gelar Ekspos Kinerja Triwulan I Tahun 2023 dan Bukber Insan Media dan Sahabat Ombudsman RI
PERWAKILAN: KALIMANTAN BARAT • Senin, 17/04/2023 •
 
Kegiatan Ekspos Kinerja Triwulan I Tahun 2023 dan Bukber Insan Media dan Sahabat Ombudsman RI

Pontianak - Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat menggelar Kegiatan Ekspos Kinerja Triwulan I Tahun 2023, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Buka Puasa Bersama Insan Media dan Sahabat Ombudsman RI dengan tema Peran Masyarakat dan Insan Media dalam Pengawasan Pelayanan Publik yang dilaksanakan di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat pada Jumat (14/04/2023).

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Barat, Tariyah dalam sambutannya menjelaskan bahwa Kegiatan Ekspos Kinerja Triwulan I Tahun 2023 dan Buka Puasa Bersama Insan Media dan Sahabat Ombudsman RI dilaksanakan dengan tiga tujuan. Pertama, sebagai forum silaturahmi antara Ombudsman Kalbar, Insan Media dan Sahabat Ombudsman. Kedua, sebagai media informasi dan bentuk akuntabilitas publik atas pelaksanaan tugas, fungsi dan kewenangan Ombudsman sebagaimana yang diatur oleh Undang-Undang Nomor 37 Tahun 2008 tentang Ombudsman RI. Ketiga, sebagai forum diskusi dan dialog mengenai isu-isu strategis dan permasalahan Pelayanan publik.

"Ombudsman RI sebagai lembaga negara perlu terus membangun sinergisitas dengan semua pihak dan pemangku kepentingan termasuk insan media dan masyarakat. Ombudsman perlu perpanjangan lisan dan informasi dalam mensyiarkan tentang tugas, fungsi dan kewenangan Ombudsman di masyarakat. Selain itu, insan media dan masyarakat juga memiliki peran strategis dalam pengawasan Pelayanan publik," kata Tariyah.

"Saat ini usia Ombudsman Klaimantan Barat memasuki usia 11 tahun. Animo masyarakat kepada Ombudsman semakin tinggi. Hal ini harus berbanding lurus dengan peningkatan integritas Ombudsman, peningkatan kualitas Pelayanan kepada masyarakat, dan peningkatan kualitas penanganan laporan. Semoga Ombudsman senantiasa menjadi Lembaga negara yang berintegrirtas, professional dan adil," kata Tariyah mengakhiri sambutannya.

 





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...