• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Jatim Serahkan Hasil Evaluasi Kepatuhan Pemerintah Daerah ke Pemkab Madiun
PERWAKILAN: JAWA TIMUR • Rabu, 22/01/2020 •
 
Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro (kiri), menerima hasil evaluasi penilaian kepatuhan pemerintah daerah dari Kepala Keasistenan Pencegahan Ombudsman RI Jawa Timur Muflihul Hadi(kanan), (foto: Pamula Yohar C/ TIMES Indonesia).

SHARE

TIMESINDONESIA, MADIUN - Ombudsman Republik Indonesia (RI) perwakilan Provinsi Jawa Timur (Ombudsman Jatim) serahkan hasil evaluasi penilaian kepatuhan pemerintah daerah kepada Pemerintah Kabupaten Madiun (Pemkab Madiun), Selasa (21/1/2020)

Hasil evaluasi tersebut diterima langsung oleh Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro.

"Ini tindak lanjut dari penghargaan yang kita terima dari Jakarta kemarin. Yang kita terima tadi global, kita tadi meminta detail dari OPD yang masih kurang. Lewat detil tersebut kita akan lakukan perbaikan," ujar Ahmad Dawami.

Dalam kegiatan tersebut diketahui, beberapa dinas di Pemerintahan Kabupaten Madiun pada tahun 2019 lalu masih dirasa kurang maksimal. Maka dari itu pada tahun 2020 ini, Ahmad Dawami akan memastikan secara langsung terkait data yang diterima.

"Oleh karenanya ini akan saya pastikan. Untuk koreksi, kita lakukan baik untuk OPD yang merah, kuning maupun yang sudah baik, hijau," tambah Ahmad Dawami.

Kepala Keasistenan Pencegahan Ombudsman RI Jawa Timur Muflihul Hadi menilai Kabupaten Madiun pada tahun 2019 lalu mendapat predikat baik, meski begitu harus terus ditingkatkan.

"Madiun tahun 2019 nilainya bagus, hijau. Kami berharap tahun 2020 dapat lebih ditingkatkan lagi," ujar Muflihul Hadi.

Bupati Madiun turut mengucapkan rasa terimakasih kepada Ombudsman Jatim, karena telah memberikan penilaian kepatuhan pemerintah daerah terhadap Kabupaten Madiun. Pasalnya, hal tersebut dapat menjadi standar pelayanan publik yang dapat diterapkan oleh Pemkab Madiun.

 





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...